Penyebab Kartu ATM Tertelan dan Cara Mengatasi Paling Cepat Terbaru 2020

By | 7 Desember 2019

ATM Tertelan – Halo World. Selamat datang kembali di mitraperbankan. Seperti biasanya saya kembali dengan membawa berbagai pembahasan terbaru. Dan kali ini, saya akan membahas tentang atm tertelan mandiri, atm tertelan bni, atm tertelan bca, kartu atm tertelan mandiri, atm bri yang tertelan dan berbagai bank lainnya.

Disini saya juga akan membahs gimana jadinya kalau atm bca tertelan di luar kota, atm bri tertelan apakah otomatis terblokir atau atm mandiri tertelan di mesin. Disini Anda semua jangan pusing-pusing. Karena saya akan memberikan suatu pembahasan yang paling menarik dan lengkap yang pastinya akan sangat membantu sekali.

ATM Tertelan Saldo Hilang?

Gambar Penyebab Kartu ATM Tertelan Dan Cara Mengatasi Paling Cepat Terbaru 2019

Ada kalanya kita akan mengalami terjadinya atm bca gojek tertelan, atm bca tertelan otomatis terblokir dan masalah ATM ketelen pada bank lainnya. Hal ini sendiri jangan sampai membuat kamu itu merasa khawatir atau takut. Karena sebenarnya hal ini sendiri termasuk ke dalam hal yang lumrah. Mungkin saja ada sedikit eror pada mesin.

Atau bisa saja sih karena kesalahan Anda sendiri. Kita sendiri sudah tahu kalau sekarang semua bank itu telah menyediakan ATM atau Authomatic Teller Machine. Layanan bank satu ini bisa dibilang memang akan sangat membantu sekali buat Anda yang memang tidak ingin repot dalam melakukan berbagai hal di bank.

Jadinya kita gak usah repot ke bank. Apalagi kalau mau mengambil uang tunai, cek saldo, transfer maupun melakukan berbagai transaksi lainnya. Sehingga disini kita bisa untuk menghemat semua waktu maupun tenaga karena kalau ke bank, pastinya akan mengantri dan seringkali membutuhkan waktu yang cenderung tidak sedikit.

Maka dari itu ATM akan dapat sangat terasa sekali dalam segi kegunaannya. Akan tetapi tetap saja yang dinamakan dengan mesin, pasti seringkali akan error. Hal ini bisa terjadi karena mesinnya sendiri maupun para penggunanya yang memang ceroboh dan gak melakukan hal yang benar saat menggunakan mesin ATM.

Penyebab ATM Tertelan

Gambar Penyebab ATM Tertelan

Karena mesin ATM ini bisa saja eror, maka kalau saat itu Anda yang sedang memakainya, memang bisa dibilang sedikit apes. Karena bisa sjaa ATM Ana nantinya tertelan. Berikut ini beberapa penyebab yang mengakibatkan kenapa kartu kita bisa tertelan :

  • Mesin ATM Rusak atau Error

Yang namanya mesin memamg cenderung memiliki resiko untuk rusak cukup besar, sama saja seperti berbagai mesin lainnya. ATM juga memang bisa rusak. Terutama karena apabila sedang ada kerusakan satelit. Hal inilah yang seringkali membuat mesin ATM yang kita gunakan nantinya itu mengalami berbagai macam gangguan.

Kalau mesin ini telah rusak dan Anda gunakan tanpa mengetahui sebelumnya, maka besar kemungkinan kartu ATM Anda nantinya dapat tertelan. Akan tetapi ada juga yang mesin ATM rusak itu akan menolak kartu ATM Anda. Dan kalau sudah tertolak, maka pergi saja untuk selanjutnya mencoba menggunakan mesin ATM di tempat lainnya.

  • Listrik Mati Saat Kita Memakai ATM

Mesin ATM bisa saja mati saat listrik juga mati. Hal ini tentu saja karena dalam pengoperasiannya, mesin ATM akan membutuhkan penggunaan listrik di dalamnya. Hal ini tentu saja berbeda dengan mesin elektronik lainnya seperti laptop atau smartphone yang memang dapat menyimpan daya dengan baik.

Denga munculnya msalah seperti ini, sebenarnya mulai ditanggulangi oleh pihak bank dengan cara menyediakan genset atau generator system. Akan tetapi dengan disediakannya genset ini tidak semerta membuat mesin ATM nantinya tetap aman saat mengalami kematian karena listrik yang mengalami pemadaman.

Hal ini yang membuat nantinya kartu ATM kita yang sebelumnya sudah dimasukan akan tertelan. Tentu saja nantinya kita mau menekan tombol cancel selama 1000 kali juga gak akan dapat kembali lagi. Apalagi kalau ternyata pemadaman listrik yang sedang berlangsung itu mencapai seharian.

  • Salah Memasukan PIN ATM

Penggunaan PIN untuk kartu ATM tentu saja memang sangat berguna sekali. Terutama agar nantinya kalau hilang, maka tidak akan bisa digunakan oleh orang lain. Maka dari itu buat Anda semua, harus selalu mengingat PIN Anda sendiri dengan baik dan jangan pernah untuk melupakannya. Apalagi saat mengalami kartunya tertelan.

Salah satu kesalahan besar yang dilakukan orang yang membuat kartunya tertelan yaitu pada saat lupa PIN ATM nya sendiri. Lalu selanjutnya malahan memaksa dengan cara berkali-kali menekan kombinasi PIN yang salah. Tentu saja hal ini akan memicu terjadinya kartu ATM Anda yang selanjutnya dapat tertelan oleh mesin.

PIN ini walaupun harus selalu aman dari orang lain, tapi jangan sampai membuat Anda sendiri kesulitan untuk menghafalnya dan malahan nanti kelupaan apa kombinasi PIN ATM punya sendiri. Dan kalau nantinya kita telah memasukan kartu kita ke dalam mesin dan sebanyak 3 kali salah PIN ATM nya, maka akan langsung tertelan.

Hal ini tentu saja memang menjadi suatu hal yang disengaja oleh pihak bank. Karena hal ini bisa jadi ada orang yang memang akan menggunakan kartu ATM Anda tanpa tahu berapa nomor PINnya. Hal ini memang baik sekali buat keamanan.

  • Kartu ATM Sudah Keluar Tapi Kita Lupa Mengambilnya

Seringkali saat kita itu mengambil uag, maka akan fokus dengan uangnya. Dan kita melupakan kartu kita. Mesin ATM sendiri nantinya akan dapat menelan lagi kartu Anda kalau dalam beberapa detik Anda tak kunjung mengambil kartu ATM yang Anda gunakan tersebut.

Cara Mengatasi

Gambar Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan

Buat Anda yang sedang mengalami masalah ini jangan khawatir, pakai saja beberapa cara berikut ini :

  • Selalu Tenang dan Jangan Panik

Kalau hal ini sedang terjadi, Anda harus tetap tenang dan jangan panik. Apalagi sampai berteriak sehingga mengundang banyak orang. Terutama hal ini nantinya akan mengundang juga beberapa oknum kejahatan. Misalnya saja orang yang berpura-pura akan membantu sampai nantinya bisa muncul customer service palsu.

Dengan adanya banyak modus seperti ini, maka langkah yang paling tepat yaitu segera menghubungi customer service care bank berkaitan. Usahakan nomor itu sudah kamu simpan. Jangan menggunakan nomor yang ada di mesin ATM, karena biasanya ada orang yang menempelkan nomor palsu. Apabila sudah menghubungi customer care, maka minta untuk kartu ATM Anda itu agar segera di blok.

  • Menghubungi Customer Service Bank Bersangkutan

Hal ini yang bisa kamu lakukan selanjutnya. Setelah kamu berhasil menghubungi customer service bank, maka selanjutnya akan dimintai beberapa macam verifikasi untuk melakukan pemblokiran. Bebearapa data yang akan di verifikasi ini antara lain seperti Nama lengkap, alamat, nomor rekening Anda sampai dengan nama ibi kandung.

Selain itu jangan lupa tanyakan apa saja persyaratan yang dapat Anda lakukan agar nantinya dapat mengaktifkan kembali kartu ATM kamu. Karena pada beberapa bank memiliki ketentuan yang berbeda.

  • Mendatangi Kantor Cabang Bank Terdekat

Ini adalah yang bisa Anda lakukan dengan cara menuju ke kantor cabang bank terdekat yang Anda gunakan. Disana nantinya Anda akan langsung melakukan pergantian kartu ATM. Hal ini sendiri tentu akan sangat mempersingkat waktu. Akan tetapi memang selanjutnya akan ditanyai beberapa pertanyaan.

Pertanayaan tersebut seperti kapan kartu itu tertelan sampai dengan transaksi terakhir yang dilakukan. Anda nantinya juga akan disuruh mengisi beberapa form. Kalau tidak ada kendala, maka akan sangat cepat kartu ATM Anda bisa kembali lagi bisa digunakan.

Itulah pembahasan yang dapat saya lakukan. Over all sebenarnya atm bca xpresi tertelanatm bni yang tertelan, atm bri tertelan otomatis terblokir maupun atm man diri tertelan dan buku tabungan hilang dan bank lainnya itu gak jauh berbeda. Palingan yang berbeda itu hanya beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *