Biaya Transfer BRI Ke BCA Dan Manfaat Fasilitas Transfer Ke Bank Lain Paling Lengkap 2020

By | 4 Januari 2020

Biaya Transfer BRI Ke BCA – Hai, selamat datang kembali di website mitraperbankan. Seperti biasanya disini kita akan membahas mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan dunia perbankan dan berbagai macam penjelasan serta tutorial. Dan dalam kesempatan kali ini, akan ada pembahasan mengenai biaya transfer BRI ke BCA.

Untuk biaya transfer antar bank tentu saja berbayar. Baik itu biaya transfer bri ke bni, biaya transfer dari bri ke bca ataupun sebaliknya biaya transfer bca ke bri atau biaya transfer dari bca ke bri, biaya administrasi bri. Untuk biaya transfer antar bank ini pastinya akan sangat bervariasi. Berikut ini adalah penjelasan lebih lengkapnya lagi.

Biaya Transfer Dari BRI Ke BCA

Biaya Transfer Dari BRI Ke BCA

Dengan memiliki rekening di bank BRI, maka kita akan mendapatkan kartu ATM yang bisa digunakan untuk melakukan transfer uang ke rekening orang lain. Biasanya ini akan dilakukan ketika ingin membayar sesuatu seperti halnya saat belanja online melalui instagram ataupun berbagai macam situs belanja online.

Tak hanya ke sesama BRI saja, akan tetapi kita juga bisa transfer uang ke berbagai bank lain. Misalnya saja menuju rekening tujuan adalah BCA, maka disini kita bisa transfer ke rekening tersebut.

Namun, saat transfer uang ke BCA kita ddisini perlu memasukan kode bank bca terlebih dahulu pada awal saat akan memasukan nomor rekening tujuan.

Kode Bank BCA sendiri adalah 014.

Biaya Transfer Via ATM

Sesama BRI : gratis

Ke bank lain : Rp6.500

Biaya Transfer Melalui Mobile Banking

Sesama BRI : gratis

Ke bank lain : Rp5.000

Biaya Transfer Melalui Teller Bank

Sesama BRI : gratis

Ke bank lain (KLIRING) : Rp15.000

Ke bank lain (RTGS) : Rp30.000

Langkah-langkah Cara Transfer Dan Biaya Transfer BRI Ke BCA

Langkah-langkah Cara Transfer Dan Biaya Transfer BRI Ke BCA

Jika Anda sekarang bertanya bagaimana cara transfer uang ke BCA, maka disini saya akan memberikan panduan nya untuk aAnda. Silahkan Anda ikuti langkah-langkah yang telah saya sebutkan di bawah ini :

  • Langsung menuju ke ATM BRI terdekat.
  • Masukan Kartu ATM Anda.
  • Pilih Bahasa Indonesia.
  • Masukan PIN ATM Anda.
  • Pilih Menu Transaksi Lainnya.
  • Pilih menu Transfer.
  • Pilih menu Bank Lain.
  • Masukan kode bank serta nomor rekening (digabung). Pilih benar
  • Masukan nominal dan juga pilih benar.
  • Masukan nomor refrensi Anda (jika ada – boleh kosong) dan setelah itu pilih benar.
  • Konfrimasi transfer , apabila benar pilih benar.
  • Transaksi selesai.

Jika nanti sudah selesai, maka segera ambil bukti transfer atau struk yang keluar dan juga jangan lupa ambil kartu ATM anda. Jangan sampai tertinggal ataupun tertelan mesin. Nominal yang bisa Anda transfer disini minimal Rp10.000 dan untuk jumlah maksimal sesuai dengan limit dari jenis kartu atm yang digunakan.

Transfer uang dari BRI ke BCA melalui ATM akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp6500 saja. Biaya ini akan memotong dari saldo tabungan yang ada pada rekening Anda secara otomatis. Maka dari itu, pastikan juga saldo Anda masih encukupi pada saat akan melakukan kegiatan transfer ke bca.

Manfaat Fasilitas Transfer Ke Bank Lain

Manfaat Fasilitas Transfer Ke Bank Lain

Kini dengan adanya suatu layanan transfer antar bank, baik itu menggunakan mobile banking, sms banking BRI dan berbagai cara lain. Meski masih ada beberapa tambahan biaya transfer BRI ke BCA. Paling tidaknya beragam manfaat bisa untuk dikantongi. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut ini :

1. Tidak harus memiliki banyak rekening

Kalau layanan transfer antar bank ini tidak ada otomatis untuk transaksi ke berbagai bank tujuan perlu dengan menggunakan rekening di bank yang sama. Otomatis perlu untuk menyediakan rekening di banyak bank sehingga akan tidak efisien, jauh lebih nyaman sekarang karena cukup satu rekening transfer kemana saja siap untuk dilayani.

2. Bisa transfer kapan saja dan dimana saja

Transfer sejumlah uang meski untuk ke bank yang berbeda kini tidak harus langsung mendatangi kantor bank tujuan. Sebab bisa dengan mengandalkan layanan dari bank yang dimiliki sendiri. Misalnya saja untuk Bank BRI menyediakan fasilitas internet banking.

Maka disini proses transfer ke rekening bank lain ini pun bisa untuk dilakukan dimana saja. Cukup dengan menggunakan komputer di rumah atau tempat kerja Anda. Maka dalam hitungan detik dana yang akan Anda pindahkan sudah diterima rekening tujuan.

3. Jauh lebih hemat

Fasilitas transfer ke rekening bank mana saja dari Bank BRI ini akan memungkinkan pemilik rekening untuk lebih berhemat. Sebab meski setiap transfer akan dikenai biaya administrasi akan tetapi nilainya tetap saja lebih ekonomis.

Jika dibandingkan kalau Anda sebelumnya punya rekening di banyak bank, pasalnya untuk setiap bulan perlu membayar biaya administrasi bulanan. Belasan ribu dikali sekian rekening yang Anda miliki tentu akan menjadikan pengeluaran boros. Maka disini bersyukurlah karena ada layanan transfer ke berbagai bank tersebut.

4. Meningkatkan kenyamanan dan keamanan

Mentransfer sejumlah dana menuju ke rekening bank yang berlainan tentu akan selalu memerlukan jaminan keamanan. Tidak perlu lagi untuk membawa uang tunai ke kantor bank tujuan transfer karena transaksi satu ini tetap bisa dilakukan dengan cara elektronik.

Pihak banklah yang akan menghitung jumlah saldo rekening tabungan dan dijamin sangat akurat karena sudah terkomputerisasi secara modern. Kenyamanan pun akan didapatkan sebab dengan adanya biaya BRI ke BCA rupanya Anda akan menghapus biaya untuk datang langsung ke kantor Bank BCA.

Video Biaya BRI Ke BCA

Demikianlah pembahasan yang dapat saya lakukan mengenai biaya transfer antar bank. Yaitu biaya transfer bank bri ke bca. Semoga bisa membantu menjawab pertanyaan Anda semua mengenai transfer dari bri ke bca kena biaya berapa, biaya bri syariah ke bca, biaya admin bri ke bca ataupun biaya dari bank bri ke bca.

Apabila Anda ingin mendapatkan berbagai macam pembahasan lainnya. Maka langsung saja mengunjungi website mitaperbankan. Karena disini akan sangat lengkap informasi dan juga updatenya mengenai dunia perbankan. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *