Bagaimana Cara Dan Biaya Transfer BRI Ke BNI Melalui ATM Paling Mudah Terbaru 2020

By | 4 Januari 2020

Biaya Transfer BRI Ke BNI – Selamat datang kembali di website mitraperbankan. Disini akan membahas menngenai berbagai macam informasi perbankan yang pastinya paling update saat ini. Dan dalam kesempatan kali ini, akan ada pembahasan mengenai biaya transfer BRI ke BNI terbaru atau biaya transfer bank BRI ke BNI.

Untuk biaya transfer antar bank memang akan selalu ada. Khususnya disini yaitu bank BRI. Biaya transfer atm bri ke bni atau biaya transfer bri ke bni via atm ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan biaya transfer BRI ke BCA dan ke berbagai macam bank lainnya. Untuk informasi lebih lanjut. Maka kita langsung beralih ke pembahasan selanjutnya.

Transfer BRI Ke BNI

Transfer BRI Ke BNI

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, ada biaya yang pastinya dikenakan saat transfer dari BRI ke BCA, begitu juga halnya saat melakukan transfer dari Rekening BRI ke BNI, CIMB Niaga, Mandiri, bahkan pada  sesama BRI pun akan ada biaya transfer.

Bank BRI sendiri adalah bank pemerintah yang paling merakyat dengan banyak kantor-kantor cabang yang lebih menjangkau ke berbagai pelosok-pelosok kampung, dibandingkan dengan berbagai bank plat merah lainnya semacam BNI ataupun Mandiri.

Tak heran lagi jika banyak nasabah bank BRI yang akan melakukan transaksi transfer, tarik tunai, bayar tagihan, dan juga lain-lain.

Sayangnya, untuk bank rakyat Indonesia milik pemerintah ini kurang mendapatkan pelayanannya menurut saya, di mana transfer antar sesama bank BRI saja akan dikenakanan biaya, apalagi kalau transfer dari BRI ke Bank lain, sudah pastinya akan dikenakan biaya transfer.

Informasi untuk biaya transfer bank BRI ini juga termasuk tidak semua orang sudah tahu.

Mungkin karena jarang pergi ke bank, sampai akhirnya masyarakat minim informasi tentang biaya transfer dari rekening BRI ke BNI, BCA, CIMB Niaga, Mandiri serta berbagai bank lainnya.

Cara Transfer BRI Ke BNI

Cara Transfer BRI Ke BNI

Sebelum saya memberikan informasi biaya transfer, ada baiknya untuk Anda mengetahui bagaimana cara transfer BRI ke BNI. Untukk transfer, Anda bisa menggunakan Internet Banking BRI atau langsung pergi ke ATM terdekat. Berikut ini adalah cara transfer BRI melalui ATM seperti yang ada di bawah ini :

  1. Mendatangi mesin ATM BRI terdekat di sekitar Anda. Sebelum memasuki ATM, maka pastikan Anda telah mematuhi peringatan yang biasa ditempel pada pintu ATM, seperti harus mencopot masker muka, helm, dan juga atribut lainnya.
  2. Setelah itu, masukkanlah kartu ATM BRI Anda.
  3. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan, bisa Bahasa Inggris ataupun Indonesia. Misalkan di sini Anda akan memakai Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan nomor PIN kartu ATM Anda. PIN ini terdiri dari 6 (enam) digit angka. Tekan ‘Enter’
  5. Pilih ‘Transaksi Lain’
  6. Pilih ‘Transfer’
  7. Di layar akan tampak pilihan menu, lalu Pilih Bank Tujuan Transfer, karena di sini Anda akan langsung melakukan transfer ke bank selain BRI, maka langsung pilih ‘Bank Lain’
  8. Masukkan Kode Bank dan juga Nomor Rekening Tujuan. Apabila Anda belum mengetahui berbagai kode bank untuk BNI, maka disini pilih ‘Daftar Kode Bank’. Tetapi, jika Anda memang sudah mengetahui kodenya, maka silahkan diisi dengan mengetik kode bank terlebih dahulu, setelah itu baru diikuti dengan nomor rekening bank tujuan. Kode untuk BNI sendiri adalah 009. Jadi, contohnya 009123456789.
  9. Lalu, masukkanlah nominal jumlah uang yang akan Anda transfer. Dan setelah itu, pilih ‘Benar’
  10. Untuk nomor referensi, bisa untuk Anda lewati dengan memilih ‘Benar’
  11. Silahkan tunggu, karena transaksi Anda sedang diproses.
  12. Setelah itu, di layar akan tertera berbagai Data Tujuan Transfer yang meliputi Bank (tujuan), Nomor Rekening (tujuan), Nama (penerima), nomor ref, dan juga jumlah (nominal uang yang ditransfer). Jika data-data yang tertera tersebut sudah benar, maka Anda disini bisa melanjutkan dengan memilih ‘Ya’.
  13. Tidak lama, pada layar ATM juga akan muncul pemberitahuan bahwa transaksi Anda ini berhasil dilaksanakan. Jika Anda ingin transaksi lainnya, maka bisa memilih ‘Ya’, tetapi jika tidak, maka pilih saja ‘Tidak’.
  14. Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM Anda beserta dengan kertas sebagai tanda bukti transfer.

Untuk mempermudah kegiatan transaksi, Anda sekarang juga bisa memilih untuk menggunkan berbagai macam fitur atau kemudahan di BRI. Misalnya saja Internet Banking BRI, SMS Banking BRI, Mobile Banking BRI dan lain sebagainya. Jika bingung mendaftar dan melakukan transaksi SMS Banking BRI, bisa baca artikel Cara SMS Banking BRI, Cara Transaksi Dan Pendaftaran Paling Mudah Dan Cepat.

Video Cara Transfer BRI Ke BNI

Biaya Transfer BRI Ke BNI

Biaya Transfer BRI Ke BNI

Biaya Transfer BRI ke BNI akan lebih murah apabila dilakukan lewat internet banking saja. Biaya  BRI ke BNI lewat ATM memang akan lebih mahal.

Sama halnya dengan biaya transfer BRI ke BRI lewat internet banking yang akan lebih murah dibandingkan dengan lewat ATM.

Hanya saja, akan ada biaya SMS jika menggunakan fasilitas internet banking. SMS tersebut juga dipakai untuk mengirimkan mtoken internet banking BRI.

Berikut ini adalah tarif  transfer BRI ke BNI terbaru:

  • Tarif transfer dari BRI ke BNI lewat ATM dengan besarannya Rp6.500, sama saja dengan biaya dari BRI ke BCA.
  • Tarif transfer dari BRI ke BNI lewat internet banking BRI hanya Rp5.000,-, lebih murah 1.500.
  • Biaya BRI ke BNI lewat teller (kliring) sebesar Rp15.000.
  • Biaya BRI ke BNI lewat teller (RTGS) sebesar Rp30.000.

Biaya dari BRI ke BNI di atas dapat saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan bank.

Untuk menghemat biaya transfer antar bank, maka kita bisa transfer menggunakan layanan uang elektronik yang tentunya bebas biaya transfer ke bank lain seperti halnya OVO (dengan catatan selama program masih berlaku).

Untuk informasi pasti mengenai biaya transfer dari BRI ke bank lain, maka bisa langsung menghubungi Bank BRI terdekat.

Demikianlah pembahasan yang dapat saya lakukan dalam kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua. Dan apabila ingin mendapatkan berbagai pembahasan lainnya mengenai dunia perbankan.

Langsung saja menuju ke website mitraperbankan. Karena disini informasinya sangat lengkap. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *