Panduan Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI Terlengkap Terbaru 2020

By | 14 Desember 2019

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI – Halo World. Kembeli lagi di mitraperbankan. Disini semua informasi dunia perbankan yang belum Anda ketahui akan di dapatkan dengan sangat lengkap. Kali ini akan ada pembahasan mengenai cara bayar bpjs lewat atm bni pertama kali terbaru yang paling update.

Baik itu cara bayar bpjs ketenagakerjaan lewat atm bni maupun cara bayar bpjs kesehatan lewat atm bni sebenarnya sama. Disini kia akan ulas bersama semuanya agar terdapata banyak penyelesaian yang banyak. Selain menggunakan ATM, Anda juga bisa menggunakan bayar bpjs lewat atm bni link juga.

Pengertian BPJS

Gambar Panduan Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI Terlengkap Terbaru 2019

Sebelum mengetahui cara bayar denda bpjs lewat atm bni, maka alangkah baiknya kita tahu dulu mengenai BPJS. Karena sebegai penggunakan BPJS juga harus mengetahui seluk beluk BPJS dibandingkan juga tahu bagaimana cara bayar bpjs ketenagakerjaan perusahaan di atm bni maupun BPJS Kesehatan.

Kalau kita berbicara mengenai jaminan kesehatan di Indonesia, maka sebenarnya hal ini gak hanya akan ada BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan saja. Walaupun memang sebenarnya BPJS lah yang saat ini banyak diperbincangkan dan muali banyak yang mencoba untuk menggunakannya.

BPJS atau Bada Penyelenggaran Jaminan Sosial yang memang telah berdiri sejak 1 Januari 2014 ini memang telah menjaid angin segar. Tentu saja bagi masyarakat Indonesia. Walaupun sebenarnya kalau yang kita lihat sebelumnya sisitem yang dimiliki itu agak rumit, akan tetapi pemerintah tentunya akan memperbaikinya.

Walaupun sebenarnya pengurusannya lebih rumit dari asuransi biasa, akan tetapi tetap banyak yang menggunakannya. Hal ini sendiri sangat terlohat pas pertama kali dibuka pendaftaran pengguna BPJS. Kantor BPJS pada masa itu memang benar-benar sangta ramai sekali terlihat. Akan tetapi mulai berkurang karena sudah ada banyak kantor cabang BPJS diseluruh daerah Indonesia.

BPJS ini tentunya memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya yaitu ternyata cukup murah. Sehingga orang miskin pun bisa mendapatkannya. Selain itu ternyata menjadi prgram wajib sehingga semua orang Indonesia akan di bantu mendapatkannya. Lalu tanpa ada medical check up seperti asuransi biasa.

Lalu semua pemegang kartu ini akan di jamin seumur hidup dan tanpa pengecualian sama sekali. Akan tetapi walaupun memiliki kelebihan, pastinya juga memiliki beberapa kekurangan. Diantaranya seperti menggunakan metode berjenjang, hanya ada di wilayah Indonesia, antar sana sini yang merepotkan dan jarang mendapatkan pelayanan terbaik.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI Terbaru

Gambar Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI Terbaru

Para peserta pemegang kartu BPJS pada setiap bulannya harus membayar iuran BPJS mereka. Maka dari itu sangat penting mengetahui bagaimana cara bayar bpjs tenaga kerja lewat atm bni. Sebenarnya untuk pembayaranya sendiri bukan hanya bisa melalui ATM atau melalui kantor BPJS saja.

Akan tetapi kita juga bisa mencoba membayar iuran BPJS kita melalui Alfamart atau Indomaret. Akan tetapi memang bisa dibilang menggunaka ATM memang yang paling banyak digunakan orang. Terutama kalau sebelumnya sudha menjadi nasabah dalam sebuah bank. Misalnya disini adalah bank BNI.

Kalau Anda yang sudah menjadi nasabah bank BNI dan ingin membayar Iuran BPJS maka teka perlu ke kantor BPJS. Tinggal datang saja langsung menuju ke ATM terdekat dan disana langsung saja melakukan transaksi. Akan tetapi harus tahu dulu bagaimana cara membayar bpjs kesehatan lewat atm bni yang benar.

Langkah Bayar BPJS Lewat ATM BNI

Untuk Anda yang akan menggunakan cara pembayaran bpjs ketenagakerjaan lewat atm bni atau cara pembayaran bpjs kesehatan lewat atm bni ini pastikan sebelumnya telah menjadi nasabah bank BNI. Kalau belum, maka bisa terlebih dahulu untuk mendaftar. Akan tetapi kalau memang sudah, maka tinggal ikuti saja beberapa langkah membayar iuran BPJS berikut ini :

  • Pergi ke ATM BNI terdekat dengan membawa kartu ATM. ATM ini bisa Anda gunakan yang ada dimana saja. Misalnya yang ada di dekat supermarket, kantor cabang BNI, dekat kampus dan sebagainya. Semua ATM ini bisa digunakan salah satunya.
  • Kalau sudah berada dalam ATM, maka langkah selanjutnya yaitu mencoba untuk bertransaksi dengan cara memasukan kartu ke dalam mesin ATM. Setelah itu jangan lupa memasukkan PIN Anda. PIN ini harus benar, apabila dalam memasukan PIN ternyata salah, saya sarankan langsung cancle transaksi.
  • Setelah PIN yang Anda masukkan ternyata benar, maka selanjutnya pilih menu “Menu Lainnya”. Menu ini sendiri nantinya bakalan muncul pada layar. Setelah itu Anda bisa langsung memilih menu “pembayaran”.
  • Di menu selanjutnya, silahkan Anda pilih saja menu JKN/BPJS Kesehatan.
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan memasukkan angka 8 sebanyak 5 kali (88888). Lalu diikuti dengan nomor kartu BPJS yang akan di bayarkan iurannya. Lalu Anda tinggal pilih saja jumlah bulan yang memang akan di bayarkan iurannya sebanyak 2 digit. Setelah itu nantinya akan muncul konfirmasi status pembayaran.
  • Selanjutnya pilih tabungan. Hal ini adalah kalau uang yang memang akan dugunakan berasal dari tabungan. Setelah itu proses akan selesai dan struk akan keluar sebagai bentuk transaksi yang telah berhasil Anda lakukan.

Baca Juga :

Video Cara Bayar BPJS Lewat ATM BNI

Itulah pembahasan yang dapat saya lakukan mengenai bagaimana caranya membayar iuran BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan. Cara yang saya sebutkan tentu sangat mudah untuk dilakukan. Informasi lainnya dapat Anda temukan lengkap hanya di website mitraperbankan. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *