Panduan Cara Beli Pulsa Listrik Lewat SMS Banking BRI Terbaru 2020

By | 6 Februari 2020

Membeli berbagai hal saat ini bisa dilakukan dengan mudah lewat bank, salah satunya beli listrik lewat bank BRI. Buat Anda yang memang merupakan nasabah bank BRI, jangan khawatir! Disini Mitraperbankan secara lengkap akan membahas tentang update cara beli pulsa listrik lewat sms banking bri terbaru. Wajib Anda baca lengkap!

Pulsa listrik saat ini telah menjadi pilihan sebagian besar orang dalam memasok pasokan listrik di rumah. Apalagi bagi orang yang tinggal di daerah sekitar perkotaan. Karena listrik bisa saja langsung mati kalau kuotanya habis, maka harus segara Anda isi. Lalu bagaimana cara mengisi pulsa listrik lewat sms banking BRI? Berapa biayanya?

Bagaimana Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat SMS Banking BRI?

gambar cara beli pulsa listrik lewat sms banking bri

SMS Banking sendiri memang sudah kita ketahui bersama akan sangat membantu kita dalam segala transaksi yang kita inginkan, salah satunya beli pulsa listrik. Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara beli pulsa listrik lewat sms banking bri manual, Anda harus tahu kalau sebenarnya ada persiapan yang perlu dilakukan.

Persiapan pertama yaitu Anda harus terlebih dahulu memiliki rekening BRI. Rekening ini bisa Anda peroleh juga dengan mudah lewat online. Lalu jangan lupa juga untuk mendaftar pada layanan SMS Banking BRI. Persiapan ini termasuk sangat basic tapi penting dilakukan.

Cara Beli Pulsa Token Listrik Lewat SMS Banking BRI

Setelah persiapan yang telah kita sebutkan diatas sudah selesai, maka saatnya kita membeli pulsa listrik. Perlu diketahui untuk transaksi pembelian pulsa ini akan memakan atay memotong saldo pada rekening BRI kita. Berikut ini cara beli pulsa listrik prabayar lewat sms banking bri selengkapnya :

  • Siapkan handphone Anda. Bukalah aplikasi pesan atau messages pada handphone Anda
  • Ketikanlah BELI, PLNPRE, Nomor Meter/ID Pelanggan Anda, Nominal sampai PIN SMS Banking Anda.
  • Contoh format pembelian pulsa listrik lewat sms Banking BRI : BELI PLNPRE 111324345677 50000 232212
  • Kalau format tersebut sudah ditulis dengan benar, maka tinggal kirim saja ke 3300
  • Jika informasi yangs udah saya berikan ini masih belum jelas, Anda bisa melihat video berikut :

Biaya Beli Pulsa SMS Banking BRI

Untuk biaya ini sendiri lebih kepada biaya per sms. Umumnya kita akan dikenai biaya Rp. 500 per balasan atau per pesan. Karena nilainya memang cukup besar, maka jangan lupa menyiapkan jumlah pulsa yang cukup pada nomor handphone yang akan digunakan. Kalau perlu, sebelumnya diiisi dulu supaya gak kehabisan pas mau beli.

Setelah Anda berhasil mengirimkan format pesan yang telah kita sebutkan diatas, maka akan ada balasan yang berisi konfrmasi. Untuk konfirmasi yang akan ditanyakan yaitu mengenai nomor meteran dan nominalnya apakah memang sudah benar. Kalau semuanya memang telah benar, maka tinggal balas sesuai petunjuk.

Jika transaksi yang telah Anda lakukan ini berhasil, maka akan ada balasan lagi. Balasan ini masih berupa token atau PIN yang Anda perlukan. Bila sudah memperolah token listrik ini, tinggal isi saja ke meteran listrik Anda. Selanjutnya Anda menikmati kembali listrik di rumah Anda. Sangat mudah dilakukan  bukan?

Karena pulsa listrik ini bisa saja jadi bancana kalau kita gak melihat pergerakan penggunaan listrik. Jadi jangan sampai kehabisan ya! Demikianlah pembahasan paling lengkap dan terupdate dari Mitraperbankan mengenai cara isi ulang pulsa listrik via sms banking bri. Cek juga informasi perbankan lain disini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *