Panduan Cara Beli Pulsa Listrik Lewat SMS Banking Mandiri Lengkap Terbaru 2020

By | 5 Februari 2020

Amda masabah bank Mandiri? Ingin belu token pulsa yang paling mudah? Mungkin Anda saat ini bisa mencoba beli pulsa lewat SMS Banking Mandiri. Kali ini Mitraperbankan akan membahas panduan bagaimana cara beli pulsa listrik lewat sms banking mandiri terbaru. Perlu Anda ketahui supaya proses belinya berjalan dengan lancar.

Pulsa sendiri sampai saat ini tetap menjadi kebutuhan banyak orang. Apalagi bukan hanya akan digunakan buat handphone saja akan tetapi bisa juga digunakan buat pembelian pulsa listrik. Kalau Anda mau beli tapi gak tahu bagaimana caranya, maka pasti bakalan rugi banget. Lalu bagaimana cara beli pulsanya? Berapa biaya saat ini?

Bagaimana Cara Beli Pulsa Via SMS Banking Bank Mandiri?

gambar cara beli pulsa listrik lewat sms banking mandiri

Sebelum kita membahas mengenai cara pembelian pulsa listrik lewat sms banking mandiri, Anda harus mengetahui tentang bagaimana kebutuhan masyarakat akan listrik. Saat ini PLN sebagai penyedia listrik di negara memang sudah mengkampanyekan penggunaan listrik prabayar dan pintar bagi warna masyarakat.

Saat ini masyarakat pun sudah mulai lebih banyak yang menggunakan layanan listrik prabayar. Penggunaan listrik prabayar memang dianggap jauh lebih baik. Mulai dari hemat dan bisa menyesuaikan sama penggunaan yang akan dikeluarkan. Jadi bisa dibilang cukup berbeda kalau dibandingkan sama penggunaan listri pascabayar.

Tapi tentu saja penggunaan listrik prabayar itu ada kelemahannya. Salah satu kelemahannya adalah kita harus terlebih dahulu beli token supaya listrik di dalam rumah kita bisa terus berjalan. Kalau kuota yang kita beli buat pembayaran listrik prabayar ternyata habis, maka secara otomatis listrik di dalam rumah kita akan terputus.

Kalau Anda mengalami masalah seperti ini, tentunya bukan menjadi suatu masalah. Apalagi Anda gak perlu lagi untuk membeli token listrik di loket. Sekarang Anda bisa melakukan pembelian pulsa lewat SMS Banking Mandiri.

Panduan Cara Beli Pulsa Token Listrik Lewat SMS Banking Mandiri

Untuk pembelian token listrik via SMS Banking Mandiri itu sangat mudah dilakukan ya! Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda ikuti dalam cara beli pulsa listrik lewat sms banking bank mandiri :

  • Sebelum beli pulsa lewat sms banking, usahakan Anda sudah terdaftar sebagai nasabah dalam program SMS Banking Mandiri.
  • Siapkanlah handphone yang akan Anda gunakan buat beli pulsa lewat sms banking.
  • Ketik *141*6# pada handphone Anda dan tekan saja call.
  • Pilihlah menu bayar yang terdapat pada nomor 4.
  • Pilihlah Listrik yang terdapat pada nomor 2.
  • Pilih menu PLN Prepaid.
  • Masukkan ID Pelanggan atau ID Meteran PLN Anda untuk meneruskan proses pendaftaran.
  • Masukkan nominal token listrik yang mau dibeli. Untuk nominal token ini gak perlu Anda sertakan tanda titik ataupun koma. Misalnya 100000.
  • Anda akan dimintai konfirmasi pembelian token listrik. Kalau setuju maka selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan 2 digit PIN SMS Banking Mandiri. Isikan dengan benar.
  • Kalau transaksi pembeli telah berhasil dilakukan, maka Anda akan segera memperoleh notifikasi. Notifikasi ini akan berisi tentang nomor token yang sudah dibeli. Akan terdapat juga informasi mengenai keberhasilkan transaksi pembelian pulsa.
  • Dalam kegiatan transaksi pembeli token listrik ini Anda nantinya akan dibebankan biaya transaksi.
  • Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengisi nomor token listrik yang sudah dibeli pada meteran listrik yang ada di rumah Anda.
  • Kalau cara yang sudah saya jelaskan ini belum jelas, Anda bisa menonton video berikut :

Biaya Beli Pulsa Token Listrik Lewat SMS Banking Mandiri

Untuk biaya transaksi sendiri tentunya memang ada. Nantinya biaya yang akan Anda bayar yaitu token listrik PLN, biaya administrsi beserta jumlah kWh.

Misalnya disini jumlah pulsa listrik yang akan Anda beli yaitu berjumlah Rp. 100.000, maka akan ditambah dengan biaya administrsi sebesar Rp. 3.500. Selanjutnya akan ditambah juga dengan biaya transaksi sebesar Rp. 1.110. Maka jumlah yang harus dibayar yaitu Rp. 104.610.

Kalau kita bandingkan sama pembelian di ATM ataupun lewat minimarket, tentu saja cara beli lewat SMS Banking memang lebih murah.

Pembelian pulsa listrik melalui SMS Banking Mandiri memang lebih menguntungkan. Maka dari itu sangat disarankan untuk Anda. Itulah bahasan Mitraperbankan mengenai cara beli pulsa listrik prabayar lewat sms banking mandiri. Cek juga informasi perbankan lainnya disini! Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *