Cara Blokir ATM BRI Tanpa Ke Bank dan Cara Membuka Kembali Terbaru 2020

By | 24 Januari 2020

Kartu ATM yang terblokir akan sangat merepotkan buat siapa pun yang mengalaminya. Bukan hanya akan kesulitan waktu akan melakukan transaksi, akan tetapi proses mengaktifkan kartu ATM tersebut juga bakalan sulit. Disini secara lengkap Mitraperbankan akan menjelaskan bagaimana cara blokir atm bri, tentunya beserta cara membuka blokirnya.

Tentu saja semua cara ini bakalan berlaku buat cara memblokir atm bri yang tertelan, karena hilang, salah PIN ataupun masalah yang lainnya. Mengetahui cara memblokir kartu ATM tentu saja bakalan sangat penting. Apalagi sekarang banyak kejahatan yang berhubungan dengan bank. Jadi Anda harus selalu waspada dan siap saat situsasi seperti ini.

Bagaimana Cara Blokir Kartu ATM BRI Terbaru?

Untuk cara memblokir ini nantinya berlaku buat BRI Syariah, BRI Simpedes, BRI biasa dan berbagai produk BRI lainnya. Lalu apa saja cara memblokirnya?

Call Center

Gambar cara blokir atm bri lewat call center

Kalau kartu ATM Anda hilang ataupun tertelan, maka segeralah gunakan cara blokir atm bri lewat call center. Cara ini bisa dibilang merupakan yang paling cepat dan tepat. Tapi perlu diketahui cara ini memang sedikit agak ribet. Anda akan memerlukan data rekening, selain itu juga harus siap pulsa buat menghubungi call canter.

Untuk data rekening yang harus disiapkan sendiri berupa nomor rekening, alamat pada KTP, nama ibu kandung sampai sisa saldo. Hal ini perlu dijawab dengan benar supaya proses verifikasi berjalan dengan baik.

BRI Mobile

Gambar cara blokir atm bri lewat hp mobile banking

Selanjutnya ada cara lewat mobile banking. Bisa dibilang cara blokir atm bri lewat hp lewat aplikasi juga menjadi yang paling mudah. Terlebih lagi dengan canggihnya teknologi membuat proses transaksi menjadi lebih mudah, termasuk dalam memblokir ATM. Untuk cara ini, ikuti langkah-langkah berikut :

  • Bukalah aplikasi BRI Mobile yang sudah Anda instal pada smartphone.
  • Carilah menu Pelayanan Nasabah dan klik.
  • Pilih Enable/Disable Kartu
  • Selanjutnya Anda bisa memasukkan PIN BRI Mobile
  • Terakhir sistem akan segera mengirim SMS ke nomor HP Anda. SMS ini akan berisi pemberitahuan tentang berhasilnya kartu ATM yang sudah di blokir.

Kalau sudah terblokir, apakah tidak bisa diaktifkan kembali? Tentu saja bisa dna malahan lebih mudah. Anda bisa mengikuti lagi langkah diatas akan tetapi ganti klik Disable jadi Enable. Nantinya kartu ATM Anda bisa berjalan lagi tanpa ada pengaruh apa pun.

Internet Banking

Gambar cara blokir kartu atm bri internet banking

Internet Banking BRI gak kalah mudahnya dengan Mobile Banking BRI. Untuk cara blokir atm bri lewat telepon via internet banking online ini kita bisa lewat aplikasi ataupun web langsung. Untuk cara blokir lewat internet, ikuti cara berikut :

  • Bukalah aplikasi BRI Mobile dan kemudian klik Internet Banking
  • Anda bisa langsung memasukkan User ID dan Password.
  • Cari menu Pelayanan
  • Klik Disable/Enable Kartu
  • Selanjutnya Anda bisa langsung pilih nomor rekening yang mau di blokir
  • Terakhir ada proses konfirmasi dan Anda akan dimintai memasukkan password lagi. Lalu tinggal klik saja OK.

Diatas adalah cara blokir internet banking lewat aplikasi, dibawah ini adalah cara blokir ATM lewat web :

  • Bukalah browser internet mana saja dan langsung kunjungi alamat https://ib.bri.co.id/
  • Login
  • Cari Layanan Nasabah
  • Klik Disable and Enable
  • Selanjutnya masukkan password Internet Banking Anda dan OK
  • Anda telah berhasil memblokir kartu ATM BRI Anda.

Kedua cara baik lewat internet banking ataupun web sama-sama bisa dibuka kembali. Artinya ini merupakan pemblokiran yang tidak tetap. Untuk cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank pun tinggal lewat cara yang sama. Anda hanya membutuhkan laptop ataupun smartphone saja sudah bisa.

Masukkan PIN Salah 3 Kali

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya salah memasukkan PIN ATM. Kalau satu dua kali saja memang tidak masalah, akan tetapi kalau sampai tiga kali berturut-turut maka ATM akan terblokir. Hal ini sebenarnya bisa dijadikan sebagai cara memblokir yang sangat cepat. Akan tetapi resiko yang dimiliki juga cukup besar.

Nantinya saat memblokir memakai cara ini, gak akan ada cara buka blokir atm bri tanpa ke bank. Tentu saja karena kalau kena blokir karena salah PIN, maka harus datang ke kantor cabang bank terlebih dahulu. Gak bisa dibatalkan blokirnya lewat call center, internet banking ataupun mobile banking.

Cara tersebut memang cukup repot. Oh iya, saat ini masih banyak orang yang mencari cara blokir atm bri lewat sms atau cara blokir atm bri via sms. Sampai sekarang cara memblokir ATM dan cara mengaktifkan masih memakai cara diatas, jadi tidak bisa memakai SMS.

Untuk semua cara blokir kartu ATM lebih jelasnya lagi, maka bisa menonton  video berikut :

Mana Cara Blokir ATM Terbaik?

Karena cara memblokirnya ada banyak, maka pasti ada yang tanya mana cara terbaik. Untuk cara terbaik tentu saja adalah yang gratis dan cepat. Maka dari itu cara lewat Mobile Banking dan Internet Banking dirasa lebih bagus. Tapi kalau dalam keadaan tertentu, pakai blokir lewat call center ataupun memasukkan pin yang salah juga bisa dilakukan.

Karena semua cara tersebut sangat perlu diketahui, maka wajib Anda perhatikan dengan baik. Jangan lupa juga untuk menentukan mana cara yang menurut Anda paling mudha terlebih dahulu. Hal ini bertujuan Anda gak perlu pilih-pilih lagi mau pakai cara blokir yang mana. Itulah pembahasan dari Mitraperbankan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *