Cara Blokir ATM Mandiri Online, Call Center, Dll Terbaru 2020

By | 14 Maret 2020

Kartu ATM Mandiri selalu digunakan oleh para pemegangnya dalam melakukan transaksi sehari-hari. Akan tetapi memang beberapa masalah seperti hilang atau tertelan. Kalau dalam masalah ini, maka harus segera diblokir dahulu. Disini Mitraperbankan akan membahas semua cara blokir atm mandiri terbaru yang termudah.

Untuk cara memblokirnya ini sendiri bisa dilakukan untuk semua jenis ATM. Misalnya saja untuk cara blokir atm mandiri syariah, rencana, valas, bisnis dan sebagainya. Cara yang dilakukan pun ada yang mudah dan ada yang cukup ribet. Jadi Anda bisa cek dulu mana cara yang paling mudah supaya bisa digunakan saat blokir ATM.

Bagaimana Cara Blokir ATM Mandiri Paling Mudah?

Untuk cara blokir atm mandiri yg hilang, tertelan atau alasan lain sebenarnya bisa saja berbeda. Apalagi alat atau fitur yang akan digunakan juga tidak sama. Pemblokiran ini memanh harus dilakukan terlebih lagi kalau hilang dan tidak ingin kartunya dipakai sama penipu atau pencuri. Berikut ini cara-cara yang bisa Anda lakukan:

Blokir ATM Mandiri Lewat Online

gambar cara blokir atm mandiri online

Pertama ada cara blokir atm mandiri online. Cara ini sendiri bisa dibilang akan memakai mandiri online. Nantinya kita akan mengisi formulir disana dalam rangka melakukan blokir ATM Mandiri ini. Tentu saja cara yang pertama ini bisa dibilang merupakan cara yang sangat mudah, apalagi memakai jaringan internet.

Untuk menggunakan cara ini pada saat mengisi formulir dimana bagian awal akan memilih menu blokir kartu debit atau kartu kredit. Pada formulir jangan lupa mengisi nama lengkap, emal dan nomor hp. Nantinya Anda juga akan diminta mengisi chapcha. Centang saja perintah ini dan kemudian langsung saja di submit.

Blokir ATM Mandiri Lewat Call Center

gambar cara blokir atm mandiri lewat call center

Selanjutnya ada cara blokir atm mandiri lewat call center. Untuk cara ini sendiri akan berbeda tergantung dengan lokasi Anda. Jika Anda ingin melakukan pemblokiran kartu ATM saat di luar negeri, maka harus menghubungi 14000. Sementara itu jika di dalam negeri, mana nomor call centernya adalah 021-52997777.

Kalau sudah menghubungi nomor call center ini, maka bisa tinggal mengikuti segala intruksi yang ada disana. Anda bisa langsung menyampaikan permintaan Anda untuk memblokir rekening ATM Mandiri Anda.

Customer service selanjutnya akan melakukan verifikasi data. Ada beberapa data yang perlu Anda berikan. Misalnya saja KTP. Tidak diperlukan data seperti nomor NIK atau dokumen lain. Karena lewat panggilan telepon, maka jangan lupa menyiapkan pulsa dalam jumlah yang cukup.

Baca Juga : Panduan Mengurus Buku Tabungan Mandiri Hilang

Blokir ATM Mandiri Lewat Kantor Cabang

gambar cara blokir atm mandiri yg hilang

Memblokir kartu ATM lewat kantor cabang sendiri bisa dibilang cenderung ribet juga. Apalagi kita memang memerlukan datang langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat. Karena kita harus menuju ke kantor cabng Mandiri, saya sendiri sangat menyarankan pada Anda selalu memilih kantor cabang yang lebih sepi.

Sebelum berangkat ke kantor cabang Mandiri, jangan lupa juga untuk membawa beberapa persyaratan penting. Beberapa persyaratan tersebut yaitu berupa kartu identitas berupa KTP dan kartu tabungan Anda. Kalau persyaratan sudah ada, tinggal berangkat ke kantor cabang dan proses saja pemblokiran ATM Mandiri Anda disana.

Untuk cara blokir yang paling mudahnya, Anda bisa juga melihat video berikut :

Cara Ganti Kartu ATM Mandiri

Setelah Anda memblokir kartu ATM Anda yang hilang, maka Anda bisa segera membuat yang baru di kantor cabang Mandiri. Untuk membuat kartu ATM baru, maka siapkan dulu persyaratan berikut :

  • Buatlah surat kehilangan dari Polsek terdekat.
  • Siapkan surat dengan materai Rp. 6.000. Surat ini berupa formulir yang dapat Anda isi di kantor cabang karena sudah disediakan.
  • Kartu identitas.
  • Buku tabungan yang mau dibuat kartu ATM bari.
  • Isilah formulir untuk mengganti kartu.
  • Kalau kartu ATM Anda itu hilang, maka biaya pembuatannya sebesar Rp. 15.000. Beda lagi kalau kartunya tertelan, maka biayanya gratis.

Untuk semua cara blokir atm mandiri lewat sms banking, call center, online, kantor cabang dan sebagainya bisa dibilang mudah dilakukan. Tapi saya sarankan pilih yang tidak membuang waktu terlalu lama. Misalnya lewat online ataupun lewat call center Mandiri. Jangan memilih lewat kantor cabang kalau Anda tidak punya waktu.

Tapi sebenarnya cara lewat kantor cabang juga baik. Apalagi kalau Anda sekalian mau membuat kartu ATM baru. Tentu saja Anda bisa melakukan semua hal yang diinginkan secara langsung. Itulah bahasan mengenai berbagai panduan blokir ATM Mandiri dari Mitraperbankan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *