Cara Daftar Internet Banking BNI Lewat HP Dan ATM Paling Mudah Cepat Terbaru 2020

By | 8 Januari 2020

Cara Daftar Internet Banking BNI – Halo World. Selamat datang kembali di website mitraperbankan. Seperti biasanya saya akan bagi-bagi informasi penting dalam dunia perbankan. Dan pada kesempatan yang baik kali ini, saya akan membahas mengenai cara daftar internet banking bni dan cara daftar internet banking bni syariah.

Cara yang paling lazim digunakan yakni cara daftar internet banking bni lewat hp dan cara daftar internet banking bni lewat atm. Mungkin saka marena memang cara daftar internet banking bni lewat internet atau cara daftar internet banking bni online dan lewat atm sangat mudah. Untuk lebih lanjutnya, simak saja pembahasan berikut.

Bagaimana Cara Daftar Internet Banking Bank BNI?

Ganbar Bagaimana Cara Daftar Internet Banking Bank BNI?

Layanan BNI Internet Banking (ibank BNI) merupakan salah satu fitur yang disediakan BNI bagi para nasabahnya, di mana layanan ini bisa memenuhi berbagai kebutuhan transaksi non tunai bagi nasabahnya.

Dengan fitur yang satu ini, maka para nasabah BNI bisa melakukan transaksi keuangan dengan sangat mudah dan nyaman, tanpa perlu repot-repot harus mengakses layanan mesin ATM yang ada di sekitarnya.

Penggunaan fitur BNI internet banking tentu juga akan sangat memudahkan para nasabah seperti Anda, dan terutama jika Anda memang  terbiasa dengan berbagai hal yang cenderung simpel dan lebih mudah untuk digunakan.

Namun sebagaimana fitur lainnya, untuk mengakses fitur BNI internet banking ini juga Anda wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Prosedur seperti ini memang sangat umum dilakukan oleh pihak perbankan, demi menjaga dari segi keamanan data dan juga dana para nasabahnya. Tidak rumit, Anda bisa mengakses layanan ini dengan mengikuti beberapa langkah yang mudah dan cepat.

Baca Juga : Bagaimana Cara Daftar Mobile Banking BNI Paling Mudah Tanpa Ribet Terbaru

Cara Daftar Internet Banking BNI

Salah satu keunggulan dari layanan internet banking BNI adalah Anda tidak lagi repot harus mengantri di kantor bank BNI. Bahkan tidak perlu lagi keluar rumah untuk pergi ke ATM. Hanya bermodalkan dengan koneksi internet saja. Maka Anda sudah dapat melakukan transaksi perbankan di bank BNI dimanapun dan juga kapanpun yang Anda inginkan.

Berikut adalah cara daftar internet banking BNI :

Anda dapat melakukan cara daftar internet banking bni di atm dan kantor cabang BNI terdekat yang ada dilokasi Anda. Jika lokasi kantor cabang BNI memang yang paling dekat daripada ATM BNI, maka Anda lebih baik untuk langsung menuju kantor cabang BNI tersebut karena akan sangat mudah prosesnya. Berikut ini adalah cara daftar internet banking bni syariah:

  • Pastikan agar Anda membawa beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi sebelum pergi ke kantor cabang bank BNI. Syarat-syarat tersebut antara lain seperti kartu identitas diri (KTP/SIM/Paspor) yang masih berlaku, buku tabungan BNI milik Anda (ini untuk asumsinya Anda sudah menjadi seorang nasabah bank BNI). Siapkan juga alamat email terbaru dan valid, juga nomor ponsel yang aktif dan menjadi nomor yang dominan anda gunakan sehari-hari.
  • Datang ke bank BNI dan langsung mengambil nomor antrian untuk customer service.
  • Sampaikan tujuan Anda yaitu mendaftar internet banking BNI dan sampaikan berbagai syarat yang sudah Anda persiapkan.
  • Customer service bank BNI selanjutnya akan membantu Anda untuk segera membuatkan akun internet banking BNI Anda. Setelah itu, isilah form yang diberikan oleh cusntomer service secara lengkap dan juga detail.
  • Kemudian Anda akan diberikan pilihan menggunakan otorisasi BNI m-Secure yang bisa diakses melalui aplikas atau menggunakan token (berupa alat dengan tombol-tombol angka). Alat otoriasi ini mempunyai fungsi yang sangat penting, tanpa alat otorisasi maka Anda tidak dapat melakukan transaksi keuangan yang sifatnya finansial (misalnya transfer, bayar listrik, dll).
  • Setelah semua langkah diatas telah selesai, maka Anda selanjutnya akan diberikan struk bukti yang memuat didalamnya User ID untuk berbagai keperluan aktivasi pada website resmi Bank BNI yakni bni.co.id.(Setelah ini, baca juga Update Cara Setor Tunai Lewat ATM Dan Teller Paling Mudah Terbaru)

Daftar Internet Banking BNI Lewat ATM

Gambar Cara Daftar Internet Banking BNI Lewat ATM

Jika Anda terlalu sibuk untuk menyempatkan waktu ke kantor bank BNI, maka Anda bisa melakukan pendaftaran internet banking BNI di ATM terdekat. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Pastikan Anda membawa kartu ATM BNI. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BNI lalu masukkan pasword atau PIN ATM.
  • Pilih menu e-Channel pada layar
  • Kemudian pilih menu BNI Internet Banking
  • Anda selanjutnya akan mendapatkan PIN untuk registrasi dan aktivasi pada website bank BNI yaity sebagai proses konfirmasi dalam bentuk struk.

Daftar Internet Banking BNI Via Internet

Gambar Cara Daftar Internet Banking BNI Via Internet

Baik Anda yang melakukan registrasi internet banking BNI melalui kantor cabang bank BNI terdekat ataupun melalui ATM. Langkah berikutnya yaitu cara daftar internet banking bni melalui internet di www.bni.co.id. Berikut ini adalah daftar internet banking bni lewat internet terbaru :

  • Pastikan Anda sudah memilih perangkat untuk koneksi ke website bank BNI, dapat melalui perangkat laptop/PC/Smartphone yang memang Anda miliki. Dan juga pastikan Anda memiliki cukup kuota untuk konektivitas yang lancar.
  • Ketik alamat website bank BNI yakni bni.co.id
  • Akan ada tampilan layar degan berbagai menu. Pilih menu E-Banking
  • Kemudian klik tulisan Personal Login
  • Ketikkan user ID yang sudah didapatkan baik melalui registrasi di kantor cabang maupun di ATM
  • Kemudian mengklik tulisan Klik Disini. Anda selanjutnya  akan langsung diarahkan ke halaman aktivasi pengguna baru atau berupa reset password BNI internet banking Anda.
  • Selanjutnya isilah semua kolom yang tersedia dengan benar. Dan sesuai sebagaimana yang tercantum pada struk dari registrasi ATM maupun dari registrasi di kantor cabang.
  • Kemudian Anda akan dimintai untuk verifikasi nomor hanphone yang sudah terdaftar di BNI.
  • Setelah melalui tahapan diatas, maka Anda akan mendapatkan One Time Password (OTP) yaitu melalui SMS.
  • Jika Anda sudah memperoleh kode OTP, maka masukkan kode tersebut ke kolom yang memang sudah disediakan di websitenya.
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan kode password yang baru sebanyak dua kali sebagai validasi password.
  • Jika proses ini berjalan dengan lancar Anda akan ditunjukkan data User ID, nomor ponsel beserta alamat email yang tersimpan di data BNI. Jika ada yang memang tidak sesuai, Anda dapat melakukan perubahan data melalui Internet Banking BNI pada nantinya.
  • Akan ada tampilan pada layar pada langkah berikutnya yaitu sebuah pertanyaan apakah Anda ingin menggunakan mobile browser (jika Anda tidak ingin melakukan aktivasi lewat PC). Hilangkan saja centang pada pilihan mobile browser bila Anda tidak setuju.
  • Kemudian klik tombol proses sebagai menyelesaikan proses aktivasi.(Selanjutnya Update juga Daftar Kode Bank BNI, Mandiri, BRI, BCA, Dll Terbaru)

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Internet Banking

Gambar Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Internet Banking

Jika Anda memang sudah menyelesaikan semua daftar internet banking bni via internet yang ada di atas. Maka Anda sudah memiliki dan sekarang dapat menggunakan layanan internet banking BNI.

Namun untuk melakukan transaksi via internet banking BNI, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan terkait dengan keamanan transaksi Anda. Hal ini sangat penting karena sudah banyak kejadian penipuan maupun pencurian uang melalui sambungan internet.

Yang paling banyak dijadikan sebagai alat untuk mengecoh nasabah yaitu alamat situs. Jika salah pencet huruf saja, Anda akan masuk ke halaman situs yang secara tampilan mirip yang asli namun ternyata adalah palsu. Situs yang benar untuk internet banking BNI yaitu https://ibank.bni.co.id/.

Jangan klik menggunakan link yang mengarah kesitus. Untuk amannya Anda harus sedikit bekerja dengan mengetik alamat situs secara manual atau pastikan dengan teliti link yang hendak Anda klik.

Demikanlah pembahasan yang dapat saya lakukan dalam website mitraperbankan mengenai daftar internet banking bni di atm dan cara daftar internet banking bni melalui hp. Semoga bisa bermanfaat Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *