Panduan Cara Memasukan Kartu ATM BRI Yang Benar Terbaru 2020

By | 19 Januari 2020

Saat akan melakukan transaksi lewat ATM, salah satu proses yang akan kita lakukan yaitu memasukkan kartu ATM pada mesin. Seringkali masih banyak yang gak tahu bagaimana posisi penempatan kartu yang benar. Maka dari itulah Mitraperbankan akan mengkupas tuntas mengenai bagaimana panduan cara memasukan kartu atm bri terbaru.

Salah memasukkan posisi kartu pada mesin sendiri saat ini masih belum banyak yang tahu bagaimana akibatnya. Disini kita juga akan mencari tahu apa sebab kalau kita menaruh kartu dalam posisi yang salah. Lalu bagaimanakah sebanarnya posisi yang paling tepat saat kita memasukan kartu ATM BRI? Berbahayakan apabila posisinya salah?

Bagaimana Cara Memasukan Kartu ATM BRI Yang Benar?

BRI memiliki beberapa jenis tabungan yang bisa digunakan para penggunanya. Maka dari itulah kita bisa menemukan cara memasukan kartu atm bri simpedes, britama, junio, mastercard, bri syariah, dan sebagainya. Dengan adanya berbagai varian kartu ini tentunya akan membuat kita bisa lebih detail saat menabung.

Proses transaksi yang dilakukan pada saat kita membutuhkan uang pun dapat terasa lebih ringan. Apalagi kalau sering berada di tempat umum yang pasti akan ada kebutuhan seperti mengambil uang tunai dan sebagainya. Supaya kegiatan pengambilan uang di ATM bisa berjalan cepat, Anda harus tahu cara masuk kartu ATM BRI yang benar.

Akibat Salah Memasukkan Posisi Kartu ATM

Gambar cara memasukan kartu atm bri yang benar

Kalau Anda bertanya mengenai apa masalah yang terjadi kalau memasukan kartu dalam posisi yang salah, maka jawabannya ada dua hal. Hal pertama yaitu kartu mungkin saja ditarik akan tetapi dikeluarkan kembali. Apabila terjadi hal ini, maka jangan sampai salah lagi karena takutnya kartu bisa saja tertelan.

Hal kedua yang mungkin saja terjadi apabila memasukan kartu dalam posisi salah yaitu lubang kartu gak akan terbuka. Bisa saja Anda merasakan seperti ada yang mengganjal secara otomatis. Hal ini snagat membantu karena memang pada kartu ada sensor yang melakukan validasi kartu. Jadi kalau posisinya salah, gak akan bisa masuk.

Baca Juga :

Cara Memasukan Kartu AM BRI Ke Mesin ATM Terbaru

Saat ini cara memasukan kartu atm bank bri agar tidak terbalik ke mesin memang gak semuanya tahu. Maka dari itulah banyak yang sering bertanya-tanya gimana posisi tepat pas masuk dalam mesin ATM. Hal ini wajar terutama buat orang yang baru memiliki pengalaman memegang kartu ATM.

Kalau Anda termasuk orang yang memiliki pengalaman serupa, maka jangan khawatir karena cara memasukannya gampang banget. Perlu diketahui cara ini wajib diketahui supaya gak salah dan kartu ATM gak akan tertelan.

Untuk posisi kartu ATM yang benar yaitu :

  • Posisi garis berwarna hitam ada pada bagian bawah
  • Posisi garis berwarna hitam ada pada bagian samping kanan

Sekarang Anda bisa lihat sendiri pada kartu ATM supaya bisa membedakan antara posisi tepat dan salah. Apabila masih belum jelas, Anda bisa menonton video berikut ini :

Cara memasukan kartu atm bri warna hijau, biru, berchip, gpn, warna hitam, debit bri ini memang sangat mudah diketahui oleh siapapun. Harus selalu diingat posisi yang tepat supaya gak terjadi hal yang tidak diinginkan. Itulah pembahasan dari Mitraperbankan mengenai posisi memasukkan kartu ATM BRI yang baik dan benar supaya gak tertelan ataupun hilang. Untuk informasi lainnya, bisa juga Anda temukan lengkap disini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *