Cara Setor Tunai BRI Lewat ATM Dan Teller Paling Mudah Dan Cepat Terbaru 2020

By | 7 Januari 2020

Cara Setor Tunai BRI – Hal, selamat datang kembali di website mitraperbankan. Disini pastinya sudah tahu kan, kalau kita akan membahas mengenai berbagai hal tentang dunia perbankan. Oke, untuk kesempatan kali ini, akan ada pembahasan tentang cara setor tunai di bank bri. Tentunya cara setor tunai bank bri terbaru.

Untuk cara setor tunai bri, bisa dilakukan dengan dua cara. Yaitu cara setor tunai bri lewat atm atau cara setor tunai bri via atm atau cara setor tunai bri di atm atau cara setor tunai bri lewat mesin atm. Dan yang satu lagi yaitu langsung menuju ke kantor cabang BRI terdekat. Untuk pembahasan lebih lanjut, berikut ini pembahasannya.

Cara Setor Tunai BRI Lewat ATM Dan Teller Paling Mudah Dan Cepat Terbaru

Cara Setor Tunai BRI Lewat ATM Dan Teller Paling Mudah Dan Cepat Terbaru 2019

Sekarang ini Cara transfer uang ke rekening BRI sendiri dapat juga dilakukan menggunakan mesin ATM. Sehingga Anda disini tak perlu lagi untuk menunggu antrian panjang di bank untuk menabung. Selain itu untuk cara setor tunai bri ke rekening lain ataupun cara setor tunai bri online dan sebagainya bisa dilakukan lebih efisien lagi.

Dengan menggunakan ATM Setor Tunai atau yang biasa kita sebut dengan mesin CDM (Cash Deposit Machine), Anda disini dapat dengan mudah menyetor uang tunai yang nantinya akan segera langsung masuk ke rekening Anda.

Mesin CDM ini umumnya tak akan terletak di fasilitas umum. Mesin ini hanya akan tersedia di kantor cabang BRI tertentu yang biasanya juga memiliki nasabah cukup padat, sehingga para nasabah yang hendak menabung tak perlu untuk mengantri panjang. Selain itu dapat dilakukan dalam kapan saja walaupun bank BRI sedang tutup.

Mungkin ada sebagian orang yang belum tahu tentang adanya mesin CDM ini, sehingga mereka juga belum mengerti untuk bagaimana cara melakukan setor tunai melalui mesin CDM ini. Pada dasarnya sebenarnya mesin ATM untuk setoran tunai berbeda dengan jenis ATM yang biasa digunakan untuk melakukan pengambilan uang dan transaksi lainnya.

Jadi bagi nasabah yang ingin melakukan setor tunai di ATM BRI harus menggunakan mesin Cash Deposit Machine (CDM) atau dengan menggunakan mesin ATM Setor Tunai. Dan bagi yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan ATM BRI setoran tunai, maka berikut ini langkah-langkah lengkapnya :

Cara Setor Tunai Di ATM BRI

Cara Setor Tunai Di ATM BRI

Cara Setor Tunai Melalui ATM BRI (CDM) atau cara setor uang tunai di atm bri ini bisa dibilang adalah yang paling efisien dan cepat. Berikut ini adalah cara menggunakan atm setor tunai bri :

1. Masukan kartu ATM Anda terlebih dahulu.

2. Silahkan pilih bahasa yang akan digunakan, disini pilih saja bahasa Indonesia.

3. Kemudian klik lanjutkan.

4. Masukan 6 digit PIN ATM Anda .

5. Langkah berikutnya untuk melakukan setor tunai di ATM BRI adalah klik Setor tunai.

6. Sebelumnya rapihkan uang jangan sampai ada yangterlipat atau terdapat stapless, selanjutnya klik lanjutkan.

7. Minimal setoran tunai BRI adalah dengan pecahan uang sebesar Rp. 50.000, kemudian tunggu sampai kotak untuk memasukan uang telah terbuka.

8. Setelah kotak deposit terbuka lalu masukan uang yang telah dirapihkan tadi, apabila setoran menggunakan uang pecahan 50.000 dan 100.000 sebaiknya harus disusun. Misalnya saja urutan pertama 50.000 semua disusul dengan pacahan 100.000 contohnya seperti gambar dibawah. (Mengenai deposit, maka Anda juga bisa membaca suku bunga deposito Bank BRI )

9. Silahkan Anda tunggu proses transaksi, kemudian bila sudah maka akan tampil data setoran yang telah dilakukan. Misalnya Anda disini menyetor uang Rp 800.000 dengan rincian Rp 50.000 maka sebanyak empat lembar dan Rp 100.000 sebanyak enam lembar. Apabila semua sudah sesuai, silahkan klik Setor.

10. Terakhir akan muncul nomot rekening Anda, nama pemilik tabungan dan juga jumlah uang yang disetorkan.

11. Silakan ambil struk yang berisi bukti setoran dan ambil kembali kartu ATM Anda.

Cara melakukan setor tunai di atm bri atau cara setor tunai melalui mesin atm bri ini sangat mudah bukan? (Selanjutnya Anda juga bisa membaca artikel menarik mengenai cara transfer uang lewat ATM BI Terbaru)

Baca Juga : Produk Bank BRI Terbaru

Video Setor Tunai ATM BRI

Setor Tunai BRI Lewat Teller

Cara Setor Tunai BRI Lewat Teller

Cara ini merupakan cara lama, biasanya mereka yang menggunakan cara ini belum punya nomor rekening atau kartu ATM BRI. Apabila kebetulan rumah kita di tingkat kecamatan, maka kita bisa mendatangi kantor cabang BRI di kecamatan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini :

  1. Masuk ke Bank lewat pintu utama.
  2. Temui security atau satpam ( apabila masih kebingungan).
  3. Ambil nomer antrian ( apabila ada).
  4. Ambil formulir pilih yang Slip Penyetoran (yaitu warna biru).
  5. Isi sesuai dengan petunjuk( Kota, tgl/bulan/tahun).
  6. Isi NO REKENING tujuan Anda.
  7. Isi nama orang yang akan dituju.
  8. Isi sesuai mata uang: Rupiah atau lainnya.
  9. Isi nama Penyetor (Nama Anda sendiri).
  10. Isi Alamat penyetor dengan sangat lengkap.
  11. isi keterangan (untuk adanya penggunaan uang).
  12. Isi nominal uang yang akan di setor.
  13. Tuliskan terbilang disini rupiah nya.
  14. Beri tanda tangan asli pada TT.Penyetor/Depositor’s Signature.
  15. Setelah itu bisa duduk di tempat duduk antrian
  16. Tunggu panggilan dari teller dan setalh itu serahkan slip beserta uang yang mau di setor.
  17. Tunggu sebentar di tempat, sampai uang selesai di proses dan formulir copyan yang akan diserahkan oleh petugas teller.
  18. Selesai, lalu Anda sudah boleh pulang.

Video Setor Tunai BRI Lewat Teller

Tips Agar Selalu Aman Saat Bertransaksi Lewat ATM BRI

Tips Agar Selalu Aman Saat Bertransaksi Lewat ATM BRI

Jika telah memahami semua langkah melakukan setor tunai menggunakan aplikasi, maka langkah selanjutnya adalah jaga kerahasiaan PIN yang telah Anda miliki sehingga terhindar dari praktik skimming yang saat ini belakangan marak terjadi.

Skimming sendiri adalah tindakan menduplikasi data ATM untuk bertujuan mencuri uang yang ada didalam tabungan dan juga menjaga kerahasiaan PIN saja belum tentu cukup untuk mengindari skimming.

Seperti kasus yang telah belakangan terjadi, banyak sekali laporan nasabah mengenai adanya kehilangan dana dari rekningnya. Laporan laporan ini biasanya berisi laporan kehilangan saldo tabungan secara misterius.

Seperti yang terjadi di daerah Surabaya belum lama ini, ada beberapa nasabah mengeluhkan kehilangan dana tabungan secara misterius, lantaran tidak mau untuk dirugikan lebih banyak. Maka para nasabah tersebut mengurus pemblokiran rekening yang ada di kantor bank terkait yang diduga terdapat adanya praktek skimming.

Memperhatikan ATM yang telah ditempeli alat penduplikasi data ATM (skimmer) juga terbilang cukup sulit lantaran di buat dengan sangat rapih dan juga terkadang sangat mirip seperti aslinya.

Skimming sendiri biasanya akan menggunakan alat alat seperti kamera pengintai yang kemudian ditempelkan di sudut sudut mesin ATM. Sampai dimasukkan ke dalam mulut mesin ATM dimana biasanya kita akan memasukkan kartu ATM untuk melakukan berbagai transaksi.

Berikut ini adalah langkah-langkah tepat yang dapat Anda lakukan sebelum melakukan berbagai transaksi di ATM untuk menghindari adanya praktek skimming yang belakangan ini sangat marak terjadi.

1. Nasabah harus memperhatikan mesin ATM yang akan digunakan

Pastikan tidak ada berbagai alat-alat mencurigakan yang mungkin saja di tempelkan pada mesin ATM.

2. Perhatikan pula lokasi ATM

Mesin ATM yang berada di lokasi yang cenderung sepi lebih membuka peluang bagi pelaku untuk melakukan aksi kejahatan. Memasang skimmer juga butuh waktu. Lebih baik di ATM yang cenderung lebih ramai atau ATM yang ada di bank pasti lebih aman karena terdapat security.

3. Nasabah disarankan untuk mengganti kata kunci kartu ATM secara berkala

Untuk menduplikasi data setidaknya akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Apabila mengganti password secara berkala maka akan dapat dipastikan pencuri uang akan menjadi gagal menguras dana yang Anda miliki.

4. Usahakan kartu ATM nasabah juga harus dilengkapi dengan lempeng data digital (chip)

Untuk mecegah praktek skimming, maka Bank Indonesia (BI) telah memerintahkan bank bank terkait untuk melakukan proses migrasi ke kartu ATM (Debit) berjenis pita magnetik (atau magnetic stripe) ke teknologi chip. (Anda juga bisa membaca pembahasan menarik tentang suku bunga deposito BRI Terbaru)

Demikianlah pembahasan mengenai cara setor tunai BRI. Semoga pembahasan di website mitraperbankan ini bisa bermanfaat. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *