Penyebab dan Cara Mengurus Internet Banking BRI Terblokir Terbaru 2020

By | 25 April 2020

Internet Banking saat ini telah menjadi salah satu unsur penting perbankan yang selalu digunakan oleh para nasabah di zaman ini. Karena sering digunakan, ada kalanya memiliki beberapa masalah seperti terblokir. Disini Mitraperbankan akan membahas penyebab, syarat dan cara mengurus internet banking bri terblokir terblokir.

Untuk penyebab karena internet banking terblokir sendiri ada beberapa hal, disini kita akan membahas lebih lanjut disini. Selain itu kita juga akan mengetahui apa saja syarat yang diperlukan saat kita akan mengurus internet banking kita yang terblokir. Ada juga panduan untuk Anda  cara mengurus yang paling mudah saat ini.

Apa Penyebab Internet Banking BRI Terblokir?

gambar internet banking bri terblokir

Alasan kenapa internet banking bri diblokir merupakan hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Tentu saja supaya menghindarkan diri kita terkena blokir internet banking lagi dk kemudian hari. Apalagi dalam beberapa cara mengurus internet banking yang terblokir itu memiliki cara yang cukup makan banyak waktu.

Untuk alasan kenapa internet banking terblokir sendiri bukan hanya karena kesalahan di pengguna saja ya! Alasan pertama yaitu karena salah dalam memasukkan password atau PIN Anda. Cara ini sendiri sebenarnya ada yang melakukan karena tidak sengaja dan sengaja seperti mencegah agar tidak bisa digunakan orang lain.

Ada juga penyebab karena diblok sama bank. Hal ini sendiri kalau ada transaksi yang tidak wajar di dalamnya. Nantinya bahkan akan di blok pada beberapa layanan e-banking tepat. Untuk blokir internet banking juga bisa diminta sendiri. Tentu apabila hp Anda hilang, harus segera hubung call center untuk memblokir.

Penyebab terblokir selanjutnya yaitu karena adanya penghapusan akun internet banking. Kalau internet banking Anda mau dihapus, tentu saja akan diblokir. Ataupun kalau Anda tidak mau lagi memakai internet banking, tapi ingin mempertahankan rekening juga bisa memblokirnya.

Cara Mengurus ID Internet Banking BRI Terblokir Call Center

gambar penyebab internet banking bri terblokir

Untuk cara pertama yang akan kita bahas yaitu melalui call center BRI. Memang cara yang paling pertama untuk melakukan blokir internet banking adalah lewat call center. Nomor call center BRI yang harus Anda hubungi yaitu 14017 atau 02157987400. Karena lewat hp, maka wajib menyiapkan pulsa terlebih dahulu.

Nantinya kalau Anda sudah menghubungi call center BRI, maka akan ditanyai beberapa pertanyaan. Beberapa pertanyaan tersebut yaitu yaitu data mengenai rekening. Kalau data semua sudah benar, maka si petugas call center akan melakukan reset ataupun hapus internet banking Anda. Disini Anda harus registrasi internet banking lagi.

Baca Juga :

Cara Mengurus Internet Banking Terblokir Kantor Cabang

Jika Anda sudah menghubungi call center tapi ada masalah, Anda saya sarankan langsung menuju ke kantor cabang BRI terdekat. Berikut ini langkah yang harus Anda ikuti :

  • Persiapkanlah beberapa persyaratan yang diperlukan. Misalnya saja kartu identitas Anda, nomor HP, kartu ATM dan buku tabungan.
  • Datanglah ke kantor cabang BRI dan ambil nomor antrian.
  • Kalau sudah berhadapan dengan customer service BRI, maka bisa segera mengatakan keperluan Anda yaitu dalam proses registrasi internet Banking Anda yang sebelumnya kena blokir.
  • Nantinya si petugas customer service bakalan segera melakukan pengecekan semua dokumen yang diperlukan dalam proses resgistrasi ini. Proses pengaktifan kembali ini tidak akan memakan waktu lama.
  • Apabila semua cara sudah dilakukan dengan baik dan sukses, maka petugas akan memberikan User ID beserta password baru untuk Anda.

Jika kedua cara diatas belum jelas, bisa Anda lihat video panduan berikut :

Kalau ada yang bertanya apakah kalau internet banking bri terblokir apakah atm juga terblokir, maka tentu saja jawabannya adalah tidak. Anda masih bisa mengambil uang atau bertransaksi tapi lewat ATM ataupun lewat kantor cabang BRI terdekat. Tapi untuk beberapa layanan e-banking lainnya, bisa saja terjadi beberapa masalah.

Kedua cara yang telah saya sebutkan sendiri tentu saja mudah. Tapi kalau ditanya mana yang paling mudah, mungkin saya akan merekomendasikan lewat call center. Tapi untuk registrasi, sayangnya harus ke kantor cabang dulu. Itulah bahasan Mitraperbankan mengenai solusi user atau akun internet banking bri terblokir. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *