Mengenal Jenis Kartu ATM Mandiri dan Syaratnya Terbaru 2020

By | 7 April 2020

Kartu ATM Mandiri adalah salah satu fitur dari bank yang selalu diberikan supaya bisa melakukan berbagai transaksi perbankan. Mandiri sendiri sampai saat ini memiliki banyak jenis ATM yang bisa dipilih dan digunakan. Untuk kali ini Mitraperbankan secara lengkap akan membahas rekomendasi jenis kartu atm mandiri terbaru.

Kartu ATM sendiri juga sering disebut sebagai kartu debit. Kartu ATM sendiri gunanya sangat banyak. Bukan hanya digunakan sebagai transaksi tarik tunai atau setor tunai saja. Bisa juga dipakai untuk cek saldo, bayar tagihan dan lainnya. Kalau Anda mau membayar tagihan supermarket atau toko juga bisa memakai kartu ini.

Rekomendasi Jenis Kartu ATM Mandiri Lengkap

gambar jenis kartu atm mandiri

Untuk saat ini sendiri ada jenis kartu atm mandiri tabunganku, kartu atm mandiri gambar ayam, rencana, bisnis, dan sebagainya. Ini untuk jenis tabungan ya! Kalau jenis kartu sendiri nantinya akan dibedakan berdasarkan dengan fitur dan jaringan. Semuanya bagus jika dipilih sesuai kebutuhan. Berikut ini bahasan lebih lengkapnya:

Kartu ATM Mandiri Platinum

Kartu ATM platinum ini masuk golongan diatas gold dan silver. Jenis karti ini dilengkapi dengan limit yang mencapai 50% dari gold. Kalau mau kartu dengan transaksi dengan jumlah lebih besar, bisa memakai jenis kartu ini. Untuk tarik tunai per harinya yaitu 10 juga sementara itu kalau transfer sesama 100 juta per hari.

Kalau mau transfer antar bank, maka batas maksimalnya adalah 25 juta. Jika Anda mau membayar tagihan, maka bisa membayar sampai 100 juta. Jika mau melakukan transaksi lewat EDC, maka bisa membayar belanjaan sampai 100 juta. Kalau mau tarik tunai, terbilang sedikit yaitu hanya sebesar 10 juta saja.

Kartu ATM Mandiri Gold

Kartu debit Gold sebenarnya hampir sama dengan kartu silver, tapi memang berbeda satu level diatas. Kartu ini sendiri tentu bisa dipakai buat transaksi di ATM ataupun pembayaran di toko.

Kalau Anda mau melakukan transaksi memakai kartu ini, maka ada batasnya juga. Misalnya untuk tarik tunai yaitu 10 juta dan kalau ke sesama maka 50 juta. Jika mau melakukan transfer bank, maka 10 juta. Jika mau membayar tagihan adalah 50 juta.

Kartu ATM Mandiri Silver

Jenis kartu atm mandiri silver sebenarnya adalah jenis kartu debut yang levelnya terendah diantara yang lain. Para nasabah akan dibatasi waktu melakukan berbagai transaksi via mesin ATM. Lalau Anda mau melakukan tarik tunai, maka hanya 10 juta saja perharinya. Akan terbatas untuk Anda yang transaksi dalam jumlah besar.

Tapi kalau Anda mau melakukan transfer ke sesama, maka jumlahnya masih cukup besar yaitu 25 juga per hari. Jika ke bank lain, maka hanya 5 juta saja. Hal ini juga berlaku waktu Anda membayar tagihan atau beli barang. Kalau mau pakai mesin EDC, maka limitnya yaitu sebesar 25 juta saat belanja dan tarik tunai hanya 500 ribu.

Kartu ATM Mandiri Platinum Plus

Jenis kartu atm mandiri platinum plus adalah jenis tabungan yang memiliki transaksi dalam jumlah yang cukup besat. Bisa dibilang jenis kartu ini masuk dalam golongan level paling tinggi. Untuk transaksi yang bisa dilakukan sendiri akan menyesuaikan sama saldo tabungan yang ada pada rekening Anda.

Walaupun bisa digunakan dalam transaksi besar, akan tetapi bakalan dibatasi transaksinya. Misalnya untuk tarik tunai maksimalnya adalah 10 juta per hari. Sedangkan kalau mau transfer ke sesama, maka maksimalnya sampai 25 juta per hari. Kartu ini juga punya biaya administrasi sebesat Rp. 8.500 per bulan.

Baca Juga :

Kartu ATM Mandiri Berdasarkan Jaringan

gambar jenis kartu atm mandiri silver

Untuk jenis kartu berdasarkan jaringan yaitu jenis kartu atm mandiri gpn dan kartu atm mandiri chip visa. Kalau jenis yang Visa tentu saja sangat terkenal karena berlaku di seluruh dunia. Sementara itu kalau jenis GPN adalah suatu sistem yang digunakan dalam integrasi transaksi antar bank nasional.

Tentu saja kartu debit ini akan berlaku buat jenis kartu atm mandiri syariah, kartu atm mandiri mitra usaha, tabunganku, rencana, valas dan sebagainya. Semakin tinggi levelnya, maka akan semakin bagus buat Anda. Terutama bila Anda ingin melakukan berbagai macam transaksi harian dalam jumlah yang relatif cukup besar.

Jika Anda ingin membuka salah satu ATM Mandiri diatas, pastikan Anda sudah membaca artikel Syarat Buka Rekening Mandiri dan Cara Membuat ATM Mandiri. Biasanya disetiap ATM, setoran awal pasti berbeda. Anda bisa baca artikel Setoran Awal Bank Mandiri agar disiapkan dari rumah, jangan sampai kekurangan uang pada proses pembuatan ATM.

Semua jenis kartu tersebut tentu saja memang memiliki banyak kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi sebelum Anda mau memakainya, maka bisa dpertimbangkan mana jenis kartu yang terbaik untuk Anda. Itulah bahasan terlengkap tentang rekomendasi semua kartu ATM Mandiri dari Mitraperbankan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *