Penyebab dan Cara Mengurus Kartu ATM BRI Hilang Terbaru 2020

By | 26 April 2020

Kartu ATM BRI adalah perangkat atau fitur dari bank yang harus kita jaga selalu. Apalagi jika kartu ATM yang hilang itu merupakan kartu yang dilengkapi dengan banyak dana di dalamnya. Kalau Anda sedang mengalami masalah ini, jangan panik! Mitraperbankan akan membahas panduan mengurus kartu atm bri hilang terbaru.

Kartu ATM hilang sendiri akan sangat berbahaya terutama jika ditemukan sama orang yang tidak bertanggung jawab. Bisa saja tanpa kita ketahui semua isi dana dalam tabungan kita malahan ludes hilang. Disini saya akan membahas semua langkah yang perlu Anda lakukan sebelumnya. Lalu apa saja cara dan syarat mengurusnya?

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Kartu ATM BRI Hilang?

gambar kartu atm bri hilang

Sebelum Anda mengunjungi kantor cabang BRI, maka sebelumnya ada langkah pertama yang perlu dilakukan. Terlebih lagi kalau kartu ATM Anda hilangnya di waktu yang kurang bersahabat seperti tengah malam dan hari libur. Anda bisa terlebih dahulu blokir kartu atm bri hilang supaya dana selalu aman sebelum diurus.

Langkah ini memang wajib dilakukan. Walaupun memang kebanyakan orang tidak mengetahui PIN kita, akan tetapi harus diblokir dahulu. Tentu saja kita tidak tahu orang seperti apa yang menemukan kartu ATM kita. Kalau yang menemukan tahu bagaimana cara membobol ATM, maka bisa saja kita mengalami kerugian.

Untuk cara mengurus pemblokiran ini sendiri bisa dilakukan dengan dua cara berbeda. Cara pertama yaitu dengan langsung menghubungi call center BRI di nomor 14017 atau 021-1500017. Lalu cara selanjutnya yaitu melalui BRI Mobile ataupun lewat website internet banking BRI. Tentu saja tidak perlu ke kantor cabang.

Syarat Mengurus Kartu ATM Hilang

gambar persyaratan kartu atm bri hilang

Setelah Anda sudah melakukan pemblokiran, maka selanjutnya kita bisa langsung menuju ke kantor cabang BRI. Tapi sebelum ke kantor cabang, akan ada beberapa persyaratan kartu atm bri hilang yang harus kita penuhi dulu. Untuk mengurusnya tidak bisa memakai call center, emal maupun langkah yang lainnya.

Supaya proses kepengurusan kartu ATM ini berjalan lancar, penuhi dulu persyaratan pentingnya. Untuk beberapa persyaratan yang diperlukan yaitu kartu identitas, buku tabungan dari kartu ATM yang hilang dan surat kehilangan dari polisi. Tapi sekarang ada surat kehilangan polisi ini bisa diganti sama formulir dari BRI.

Untuk kepengurusan kartu ATM hilang ini pun dapat dilakukan di kantor cabang mana saja. Hal yang penting dimengerti adalah mampu melengkapi semua persyaratan dengan baik dan tidak boleh diwakilkan. Selain itu datanglah di hari dan jam kerja saja karena tidak semua kantor cabang akan buka di hari libur.

Baca Juga :

Cara Mengurus Kartu ATM BRI Hilang

Kita sekarang akan membahas panduan mengurus ATM BRI hilang. Karena disini akan lewat kantor cabang, maka saya sarankan pilihlah kantor cabang yang relatif sepi. Kalau sepi dan hanya ada sedikit antrean atau bahkan tidak ada antrean, maka Anda tidak perlu mengantri lama sehingga lebih hemat waktu.

Jika Anda sudah sampai di kantor cabang, maka segera antri. Kalau sudah waktunya dipanggil, Anda bisa segera menuju ke customer service. Selanjutnya tinggal katakan saja maksud Anda mengurus kartu ATM yang hilang sambil menyerahkan syarat yang diperlukan. Nantinya customer service akan mengecek pertanyaan verifikasi.

Beberapa pertanyaan yang ditanyakan yaitu seperti apa sebab kartu ATM hilang, dimana tempat kartu ATM hilang dan berbagai pertanyaan lainnya.Untuk mengurus kartu ATM hilang, maka artinya akan ada pembuatan kartu batu. Kalau memang ada upgrade atau downgrade, ini bisa juga jadi momen kita melakukannya sekalian.

Dalam proses pengurusan ini nantinya tidak perlu waktu yang lama. Paling hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja. Walaupun kartu ATM Anda baru, tapi nomornya rekeningnya tetap sama. Sebelum pulang, pastinya semuanya telah terurus dengan benar. Jangan sampai ada yang belum diurus termasuk SMS Banking Anda.

Bila panduan atau cara ini belum terlalu jelas untuk Anda, maka bisa tonton video berikut :

Biaya Mengurus Kartu ATM Hilang

Untuk biaya mengurus kartu ATM Bru sendiri memang ada. Umumnya akan dibedakan berdasarkan dengan jenis kartu ATM apa yang dibuat. Kalay pada Private Label, Classic, Premium serta Gold akan dikenakan biaya Rp. 10.000. Sementara itu kalau rekening giro, maka biayanya adalah sebesar Rp. 20.000.

Saat ini untuk cara yang digunakan memang sangat mudah. Apalagi sudah ada cara mengurus kartu atm bri hilang tanpa surat polisi yang lebih mudah. Saya selalu sarankan menuju ke kantor cabang paling sepi saja supaya mengurusnya lebih cepat. Terlebih lagi untuk Anda yang selalu sibuk dalam hari-hari kerja biasanya.

Perlu ditekankan juga kalau tidak bisa diwakilkan sama orang lain. Maka dari itu Anda harus mampu menyiapkan waktu mengurus kartu ATM BRI Anda. Itulah bahasan Mitraperbankan mengenai cara mengurus kartu ATM Anda yang hilang. Cek juga info tentang bank lengkap disini ya! Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *