Syarat dan Cara Mengurus Kartu ATM BRI Kadaluarsa Terbaru 2020

By | 10 April 2020

Makanan memiliki waktu maksimal dimana tidak bisa dimakan lagi atau kadaluarsa. Ternyata hal ini juga bisa berlaku pada kartu ATM yang bisa juga kadaluarsa. Disini Mitraperbankan akan membahas mengenai kapan waktu kartu atm bri kadaluarsa. Selain itu akan dilengkapi juga dengan apa saja syarat dan cara mengurusnya.

Kartu kadaluarsa atau expired sendiri memang tidak kelihatan secara fisik. Akan tetapi bisa kita ketahui sudah kadaluarsa kalau dimasukkan ke mesin EDC atau ATM kemudian ditolak. Tentu saja nantinya akan jadi masalah apalagi kalau kartu ATM itu memang dibutuhkan. Transaksi yang sebelumnya akan dilakukan pun bisa gagal.

Kapan Waktu Kartu ATM BRI Kadaluarsa?

gambar kartu atm bri kadaluarsa

Kartu ATM memang dilengkapi dengan tanggal kadaluarsa atau expired. Dalam arti disini adalah hanya dapat digunakan dalam waktu yang benar saja. Kalau digunakan setelah tanggalnya melewati, maka tidak bisa digunakan. Untuk baiknya tentu saja harus Anda ganti terlebih dahulu sebelum tanggal expired berakhir.

Jadi kalau Anda bertanya kartu atm bri kadaluarsa kenapa, maka tentu saja karena memang ada waktunya. Perlu diketahui juga kalau berbagai bank juga memiliki biaya tertentu dalam pergantian kartu ATM kalau sudah kadaluarsa. Sementara itu kalau belum kadaluarsa, maka Anda tidak akan dikenakan biaya pengurusan.

Memang karena banyaknya kegiatan sehari-hari yang kita lakukan dan dilengkapi dengan kartu yang kita pegang, maka kemudian tidak ingat pada kartu kita expired. Kalau kita tidak sempat mengetahui kartu ATM kadaluarsa, maka selanjutnya apabila digunakan tidak bisa lagi. Jadi saat butuh kita malahan kerepotan.

Syarat Mengurus Kartu ATM Kadaluarsa

gambar kartu atm bri kadaluarsa bisa transfer

Sebelum kita mengurus kartu atm bri kadaluarsa bisa transfer, maka sebelumnya harus langsung ke kantor cabang terdekat. Untuk proses mengurus ke kantor cabang ini sendiri tentunya harus menyiapkan beberapa persyaratan pentingnya. Berikut ini beberapa persyaratan yang harus Anda siapkan :

  • Bawa kartu ATM Anda yang sudah kadaluarsa.
  • Kartu identitas. Bisa membawa KTP, SIM atau Paspor.
  • Buku tabungan yang mana kartu ATM-nya sudah kadaluarsa. Membawa buku tabungan ini sendiri akan menjadi salah satu bukti bahwa Anda merupakan pemilik rekening.
  • Siapkanlah biaya untuk mengganti kartu ATM Anda yang sudah kadaluarsa. Untuk biaya pada beberapa bank sangat dimungkinkan berbeda-beda. Tapi tidak masalah karena tidak terlalu mahal, paling berkisar Rp. 10.000-Rp. 25.000.

Baca Juga :

Cara Mengurus Jika Kartu ATM BRI Kadaluarsa

Untuk mengurus ganti kartu atm bri kadaluarsa ini bisa kita lakukan setelah mengumpulkan semua persyaratan diatas. Kalau semua persyaratan itu sudah lengkap, maka bisa datang langsung ke kantor cabang BRI. Selanjutnya, tinggal ikuti saja langkah di bawah ini :

  • Datang ke kantor cabang dan mengambil nomor antrean ke customer service BRI.
  • Isilah formulir yang sudah disediakan. Isi dengan benar dan tanda tangani juga.
  • Petugas customer service selanjutnya akan melakukan proses pergantian kartu ATM. Anda juga akan diberikan kartu ATM baru untuk Anda.
  • Petugas customer servie juga bakal meminta Anda mengisi tandatangan pada kartu ATM baru. Anda juga bakalan diminya membuat PIN baru memakai mesin EDC. Proses ini akan dilakukan di meja sutomer service.
  • Untuk PIN yang Anda buat sendiri tentunya harus diketahui sendiri saja. Jangan sampai memberi tahu PIN bahkan kepada orang terdekat sekalipun. Bahkan petugas customer service yang membantu Anda pun tidak boleh mengetahui PIN ATM Anda.
  • Kalau PIN sudah di setiing, maka customer service akan segera memberi tahu Anda tentang biaya yang diperlukan. Anda pun bisa langsung membayar biaya pergantian ini di meja customer service tanpa ke teller.
  • Jika semua proses yang dilakukan telah selesai, maka kartu ATM Anda bisa langsung digunakan karena sudah aktif. Customer service pun akan memberi tahu kepada Anda dan kartu ATM baru sudah bisa digunakan.
  • Jangan lupa juga sebelum keluar dari bank, maka coba dulu kartu ATM baru ke mesin ATM. Cek dulu takutnya ada masalah yang memungkinkan proses transaksi jadi sulit. Kalau ada masalah, hubungi lagi customer service.
  • Kalau sudah dicek dan semuanya berfungsi semestinya, maka Anda bisa pulang ke rumah kalau tidak mau melakukan transaksi lagi. Supaya lebih jelas, Anda juga bisa mencoba mengecek video berikut :

Biaya Pergantian Kartu ATM

gambar ganti kartu atm bri kadaluarsa

Untuk biaya pergantian kartu kadaluarsa sendiri bisa saja berbeda-beda. Kartu bri junio, simpedes dan sebagainya memiliki kemudahan masing-masing. Tapi kisaranya tidak mahal, hanya sebesar Rp. 15.000 saja.

Kalau ada masalah kartu atm bri kadaluarsa bisa transfer, buku tabungan hilang, atau sebagainya, tidak masalah karena dapat di atasi dengan segala kemudahan. Demikianlah pembahasan dari Mitraperbankan mengenai syarat dan mengurus dari ATM Anda yang kadaluarsa. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *