Syarat dan Panduan Cara Mengurus Kartu ATM BRI Terblokir Terbaru 2020

By | 21 April 2020

Terblokirnya kartu ATM saat ini memang telah menjadi hal yang wajar. Apalagi penggunaan kartu ATM yang sangat sering sehingga membuat para pemakainya banyak melakukan kesalahan yang tidak disengaja. Kali ini Mitraperbankan akan membahas tentang apa  sebab, ciri, dan cara mengatasi kartu atm bri terblokir terbaru.

Kartu ATM yang terblokir sendiri memang memiliki banyak kerugian yang akan kita terima. Terutama kalau kita selalu sibuk tapi kartu ATM kita terblokir pada hari libur dimana bank tutup. Tentu saja nantinya kita akan sulit melakukan transaksi lagi. Tapi jangan khawatir karena kita akan membahas secara tuntas untuk Anda semua.

Apa Saja Penyebab Kartu ATM BRI Terblokir?

gambar kartu atm bri terblokir

Untuk penyebab mengapa kartu ATM Anda terblokir sendiri harus Anda ketahui. Tentu saja akan bertujuan supaya di masa depan nanti bisa mencegah agar tidak terkena masalah lagi. Apalagi dalam mengurus kartu ATM terblokir umumnya cukup ribet. Walaupun tidak butuh biaya banyak, tapi waktu bisa cukup termakan.

Umumnya untuk beberapa alasan atau penyebab kartu atm bri terblokir karena salah pin atau masih ingat pin atau terblokir. Salah PIN sendiri tentunya dengan memasukkan 3 kali PIN secara berturut-turut. Untuk penyebab pemblokiran lain yaitu karena Anda sendiri yang meminta. Umumnya terjadi kalau kartu ATM hilang.

Kalau yang sengaja memblokir ini memang penting. Terlebih menghindarkan supaya kartu ATM Anda tidak bisa dipakai oleh orang lain. Untuk cara memblokirnya tentu saja paling mudah dengan menghubungi call center BRI. Call Center BRI sendiri bisa dihubungi kapan saja, jadi tidak masalah kalau di tengah malam.

Sebab lainnya kartu ATM yang diblokir oleh pihak bank. Umumnya kalau rekening Anda ada indikasi transaksi aneh atau tidak wajar atau ilegal pasti akan di blokir. Pemblokiran ini bahkan bisa tanpa sepengetahuan Anda sebagai pemilik.

Ciri Kartu ATM Terblokir

Semua jenis kartu ATM tentu saja bisa terblokir. Perlu diketahui kalau kartu ATM itu tidak dilengkapi dengan tampilan berupa tanda fisik. Jadi antara kartu ATM yang terblokir ataupun yang tidak terblokir itu tidak memiliki tanda fisik. Walaupun kartunya sudah lama dan kelihatan rusak, belum tentu terblokir.

Untuk tanda kartu atm terblokir yang akan kelihatan nantinya apabila kita masukkan ke mesin ATM. Umumnya kalau tidak terblokir, maka kartu akan bisa digunakan seperti biasanya. Sementara itu kalau kartu yang terblokir, maka sebelum Anda memasukkan PIN, akan terdapat notifikasi Terblokir atau tidak bisa digunakan.

Syarat Mengurus Kartu ATM Terblokir

gambar syarat mengurus kartu atm bri diblokir

Kartu ATM terblokir ini akan kita unblock dan mengurus di customer service. Sebelum berangkat ke kantor cabang BRI, persiapkan dulu beberapa syarat berikut :

  • Kartu identitas. Bisa berupa KTP, SIM dan Paspor. Kalau kartu yang terblokir adalah ATM Junio, maka harus menyiapkan dokumen yang dipakan saat membuat rekening.
  • Buku tabungan BRI yang ATM-nya hilang.
  • Kartu ATM Anda yang terblokir.
  • Biaya mengurus kartu ATM BRI sebesar Rp. 5.000-Rp. 10.000.

Baca Juga :

Cara Mengurus Kartu ATM BRI Terblokir

Untuk cara mengurus kartu atm bri diblokir pertama adalah dengan langsung saja datang ke kantor cabang BRI. Bawa juga semua persyaratan yang sudah kita bahas diatas. Untuk kantor cabang pun tidak masalah dimana saja, tentu tidak boleh di teras BRI. Kalau yang tepat, lebih baik memilih ke kantor cabang sepi.

Kalau sudah sampai di kantor cabang, maka bisa mengambil nomor antrean dan menuju ke bagian customer service. Kalau sudah giliran Anda dipanggil, maka bisa segera mengatakan permasalahan sambil memberikan beberapa persyaratan penting. Mintalah agar kartu ATM terblokir untuk diurus sama si customer service.

Dalam melakukan proses pengurusan kartu ATM terblokir ini sendiri terbilang cukup lama. Paling hanya memakan waktu 15 menit nantinya akan segera di unblock. Untuk proses yang akan dilakukan selanjutnya yaitu  membuat PIN baru Anda. Proses pembuatannya akan memakan mesin EDC yang terdapat di meja cs BRI.

Apabila cara dan panduan ini belum jelas, cek juga video berikut ini :

Mengurus kartu ATM terblokir sendiri tentunya akan memilikibiaya. Pada setiap jenis rekening atau tabungan pasti memiliki biaya berbeda-beda. Misalnya saja untuk simpedes, BritAma dan Junio biayanya adalah Rp. 5.000. Sementara itu kalau yang mau dibuat adalah ATM rekening Giro, maka biayanya Rp. 10.000.

Untuk persyaratan sampai cara mengurus jika kartu atm bri terblokir memang sangat mudah. Kalau Anda adalah orang sibuk, maka harus dapat meluangkan waktu karena tidak bisa diwakilkan. Itulah bahasan dari Mitraperbankan tentang persyaratan dan bagaimana cara mengurus ATM BRI terblokir. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *