7+ Pilihan Pinjaman Bank BCA yang Paling Banyak Diburu Orang Terbaru 2020

By | 8 Januari 2020

Pinjaman Bank BCA – Halo World. Selamat datang kembali di website mitraperbankan. Langsung saja, kali ini kita akan membahas mengenai pinjaman bank bca. Baik itu cara pinjam uang di bank bca disertai dengan tabel pinjaman bank bca. Saya juga akan membahas pinjaman bank bca online beserta pinjaman bank bca tanpa jaminan.

Untuk pinjaman bank bca jaminan sertifikat rumah atau pinjaman bank bca dengan jaminan sertifikat rumah juga merupakan yang banyak di cari orang. Selain itu, pinjaman bank bca untuk karyawan banyak juga digunakan oleh orang-orang. Untuk Anda yang sudah penasaran apa saja pinjaman dan tabel pinjaman bank bca jaminan sertifikat rumah. Berikut pembahasanya.

7 Pilihan Pinjaman Bank BCA yang Paling Banyak Diburu Orang Terbaru

Bank BCA menawarkan banyak pilihan pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat ini karena beda kebutuhan, beda pula jenis pinjaman yang diberikan oleh bank. Ketahui apa saja jenis dari pinjaman BCA beserta berbagai persyaratannya hanya di sini!

Sudah bukan hal yang asing lagi jika Bank Bank Central Asia (BCA) sudah menjadi salah satu bank terbesar yang ada di negara Indonesia.

Tercatat bahwa saham terbesar bank ini dimiliki oleh Hartono bersaudara yang juga menyandang status sebagai orang terkaya di Indonesia 2018 versi majalah Forbes. Saat ini Bank BCA memiliki nasabah sebanyak lebih dari 17 juta orang yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Bank BCA saat ini menawarkan banyak produk perbankan, mulai dari simpanan, kartu kredit, sampai dengan kredit pinjaman yang dapat memenuhi kebutuhan finansial dari para nasabahnya. Untuk produk kredit pinjaman, bank swasta ini seolah tak mau kalah dengan bank-bank lainnya. (Selanjutnya, update juga informasi Promo Kartu Kredit Bank BCA Terbaru)

Pasalnya, kredit pinjaman yang akan diberikan oleh Bank BCA memiliki bunga yang cukup bersaing. Tak hanya itu saja, proses pengajuannya juga tidak ribet sehingga mudah dilakukan.

Inilah 7 jenis pilihan pinjaman BCA yang bisa Anda pilih

Ketika Anda akan mengajukan pinjaman kredit, selalu sesuaikan dengan kebutuhan Anda saat ini agar pinjaman yang diajukan bisa tepat sasaran. Dari sekian banyak produk pinjaman BCA, disini ada tujuh yang memang paling banyak dilirik. Ini adalah daftar listnya!

1. Kredit tanpa agunan BCA

Gambar Kredit tanpa agunan BCA

Pertama ada pinjaman bank bca tanpa agunanProduk pinjaman pertama yang paling laris diajukan adalah KTA (Kredit Tanpa Agunan) atau yang juga dikenal dengan nama personal loan. Jenis pinjaman ini tidak memerlukan agunan atau jaminan.

KTA BCA bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan dana apa saja seperti biaya rumah sakit, pendidikan, pernikahan, sampai dengan liburan.

Plafon pinjaman yang diberikan yaitu sampai Rp100 juta dengan masa tenor pinjaman maksimal selama 36 bulan. Suku bunga yang akan dikenakan juga berbeda-beda tergantung dari jumlah pinjaman dan juga berapa masa tenor yang diambil. Sementara itu, proses pencairan dananya sekitar 14 hari.

Untuk syarat dan dokumen pengajuannya yaitu:

  • WNI (Warga Negara Indonesia) dan WNA (Warga Negara Asing) dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pelunasan
  • Minimal pendapatan Rp3 juta
  • Memiliki kartu kredit BCA (tidak akan ada batasan limit) dengan masa keanggotaan aktif minimal selama 1 tahun
  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk WNI atau KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) untuk WNA
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Fotokopi slip gaji untuk karyawan dan profesional
  • Fotokopi buku tabungan selama 3 bulan terakhir untuk pengusaha
  • Fotokopi Akta Pendirian/ SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) bagi pengusaha

2. BCA KPR Refinancing

Gambar BCA KPR Refinancing

Butuh dana lebih dari Rp100 juta? Anda bisa ajukan BCA KPR Refinancing yang punya plafon pinjaman mulai dari Rp250 juta hingga Rp5 miliar dengan masa tenor pinjaman mencapai 20 tahun.

Berhubung jumlah plafonnya lebih besar, jenis pinjaman ini memerlukan agunan atau jaminan berupa sertifikat rumah atau tanah yang Anda miliki. Jadi bisa dikatakan kalau BCA KPR Refinancing ini memang termasuk dalam jenis pinjaman kredit yang multiguna.

Untuk syarat dan dokumen pengajuannya sama dengan KTA BCA, yang membedakannya hanya usia maksimal pada saat pelunasan (60 tahun) dan juga adanya dokumen penjaminan yang wajib disertakan.

3. Kredit pemilikan rumah (KPR BCA)

Gambar Kredit pemilikan rumah (KPR BCA)

Berbeda dengan BCA KPR Refinancing, untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BCA ini ditujukan untuk Anda yang saat in ingin memiliki hunian rumah pribadi, baik itu yang dalam kondisi baru ataupun bekas alias second.

KPR BCA memiliki angsuran ringan dengan suku bunga floating rendah dan stabil serta bebas penalti (kecuali untuk suku bunga dalam masa fix 3 tahun, 5 tahun, dan Fix & Cap).

Masa tenor maksimal yang diberlakukan sampai mencapai 20 tahun dengan plafon pinjaman minimum sebesar Rp250 juta dan maksimal sebesar Rp5 miliar.

Untuk syarat dan dokumen yang Anda perlukan yaitu :

  • WNI yang berusia minimum 18 tahun atau sudah menikah. Maksimum 55 tahun bagi karyawan dan 65 tahun bagi pengusaha dan profesional.
  • Minimal penghasilan Rp3 juta
  • Status karyawan tetap minimal 1 tahun bekerja/ profesi pengusaha minimal 2 tahun/ profesional minimal 2 tahun di bidang yang sama
  • Fotokopi KTP pribadi dan KTP suami/ istri (bagi yang sudah menikah)
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga) dan akta nikah/ cerai (bagi yang sudah menikah)
  • Slip gaji selama 3 bulan terakhir untuk karyawan
  • Fotokopi NPWP dan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan)
  • Fotokopi akte pendirian usaha/ SIUP bagi pengusaha
  • Fotokokopi Surat Izin Praktek bagi profesional

4. Kredit pemilikan apartemen

Gambar Kredit pemilikan apartemen BCA

Selain kredit pemilikan rumah, pada Bank BCA juga saat ini memiliki kredit pemilikan apartemen atau yang lebih dikenal juga dengan nama KPA yang memang diperuntukkan untuk masyarakat perkotaan.

Dengan mengajukan KPA BCA, Anda bisa mendapatkan hunian apartemen baru maupun bekas dengan angsuran ringan sehingga tidak memberatkan Anda .

Pembiayaan dana KPA maksimal 70% dari harga properti dengan masa pencairan dana dalam maksimal 7 hari. Tenor dalam pinjaman KPA BCA yang diberlakukan dapat mencapai 20 tahun.

Untuk syaratnya tak berbeda jauh dengan KPR, hanya saja untuk KPA, minimal penghasilan per bulannya adalah Rp4 juta dan usia pemohon minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pelunasan.

Baca Juga : Cara membuat Kartu Kredit BCA Paling Cepat Dan Mudah Terbaru

5. Kredit kendaraan bermotor

Gambar Kredit kendaraan bermotor BCA

Pinjaman kredit kendaraan bermotor (KKB) dari BCA ini adalah suatu pinjaman yang dikhususkan bagi Anda yang ingin mempunyai kendaraan bermotor seperti mobil dan kendaraan besar lainnya dari berbagai macam merek, baik itu dalam kondisi baru maupun second.

Masa tenor cicilan yang diberikan dalam maksimal 5 tahun dengan menggunaan suku bunga flat dan fix. Jadi selama masa peminjaman, maka jumlah tidak berubah. Untuk syarat dan dokumen yang diperlukan sebenarnya sama dengan kredit kepemilikan rumah.

Baca Juga : Bunga Deposito BCA

6. Kredit sepeda motor

Gambar Kredit sepeda motor BCA

Berbeda dengan kredit kendaraan bermotor yang memang dikhususkan untuk mobil dan kendaraan besar lainya, maka kredit sepeda motor ini memang diperuntukkan hanya dalam pembiayaan kendaraan roda dua alias motor.

Kredit Sepeda Motor (KSM) ini akan diberikan oleh PT. Central Santosa Finance (CSF) yang tentu saja merupakan anak perusahaan yaitu dari BCA Finance.

Keuntungan dari KSM BCA ini yaitu persetujuan kredit yang cepat, bebas dari kenaikan jumlah angsuran karena tagihannya akan tetap sama selama jangka waktu pembiayaan. Cicilan juga sudah termasuk dalam biaya administrasi dan juga asuransi TLO (Atau Total Lost Only).

Untuk syarat dan dokumen yang diperlukan adalah:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi cover buku tabungan
  • Fotokopi mutasi rekening
  • Fotokopi KTP istri/ suami (bagi yang sudah berkeluarga)
  • Fotokopi KK
  • Slip gaji (untuk nasabah baru)
  • Fotokopi rekening listrik/ telepon/ sertifikat rumah (bagi nasabah baru)

7. Kredit modal kerja

Gambar Kredit Modal Kerja BCA

Lalu selanjutnya ada pinjaman di bank bca tanpa jaminan atau pinjaman bank bca untuk usaha. Terakhir ada kredit modal kerja yaitu sebuah jenis pinjaman dana tunai Bank BCA untuk UKM, baik itu yang berupa pedagang, petani, peternak, dan berbagai macam jenis usaha lainnya.

Kredit modal kerja BCA ini bertujuan dalam meningkatkan penyediaan barang dan pembiayaan persediaan usaha yang tadinya sudah berjalan atau usaha baru.

Perbedaan dari kredit modal kerja BCA dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BCA adalah plafonnya yang lebih besar karena bisa mencapai Rp100 juta lebih, sedangkan KUR BCA hanya memiliki batasan plafon pinjaman Rp25 juta.

Dokumen yang diperlukan untuk pengajuannya adalah menyertakan:

  • Fotokopi KTP/ SIM
  • Fotokopi akte pendirian usaha/ SIUP/ NPWP
  • Fotokopi buku tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Fotokopi NPWP dan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan)
  • Fotokopi akte pendirian usaha/ SIUP

Selalu lakukan simulasi hutang sebelum mengambil pinjaman BCA

Sangat penting bagi Anda untuk melakukan simulasi hutang terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman dana. Dengan melakukan berbagai simulasi hutang, maka Anda dapat mengetahui berapa dana yang bisa Anda sisihkan setiap bulannya yang akan digunakan dalam membayar tagihan cicilan pinjaman nantinya.

Hal ini dimaksudkan agar keuangan kamu bisa tetap sehat meski ada cicilan hutang dan juga agar Anda bisa membayar cicilan tepat waktu. Semoga dengan adanya informasi di atas, Anda bisa menentukan pinjaman BCA mana yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan saat ini.

Untuk pinjaman bank bca jaminan kartu jamsostek, pinjaman bank bca jaminan bpkb motor, pinjaman bank bca jaminan bpkb mobil semoga bisa Anda lakukan juga dengan baik.

Sementara itu, kalai Anda mau memakai pinjaman bank bca jaminan sertifikat, kartu kredit bank bca online, bunga pinjaman bank bca per bulan, pinjaman bank bca jaminan sk karyawan, dan sebagainya. Saya ingatkan satu kali lagi, bahwa harus disesuaikan dengan kebutuhan atau kemampuan Anda juga.

Demikianlah pembahasan mengenai pengajuan pinjaman bank bca online dan pengajuan pinjaman bank bca tanpa jaminan yang dapat saya bahas dalam website mitraperbankan. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *