Jumlah Setoran Awal Mandiri Semua Jenis Tabungan Terbaru 2020

By | 12 Maret 2020

Mandiri adalah salah satu pilihan bank Indonesia yang memiliki berbagai jenis tabungan yang bisa kita pilih. Sebelum Anda akan membuka salah satu jenis tabungan Mandiri, jangan lupa memilih mana tipe yang terbaik dulu. Untuk kali ini Mitraperbankan sendiri akan membahas mengenai update setoran awal mandiri terbaru.

Setoran awal sendiri merupakan uang minimal tabungan yang harus kita serahkan sebagai persyaratan saat kita membuat suatu jenis tabungan. Tentu saja untuk semua jenis tabungan Mandiri saja tentu memiliki perbedaan jumlah setoran beda-beda. Kalau semakin tinggi level tabungan yang diambil, nilai setoran awal makin tinggi.

Berapa Jumlah Setoran Awal Mandiri?

gambar setoran awal mandiri

Saat ini jenis setoran Mandiri tentu saja berbeda-beda ya! Jadi kalau ke kantor bank kita akan menemukan jenis setoran awal mandiri syariah, bisnis, rencana, valas, haji dan sebagainya. Tentu masing-masing kegunaannya memang tidak sama, jadi setorannya tidak akan setara. Untuk bahasan lebih lengkapnya, cek di bawah ini :

Setoran Awal Mandiri

Pertama ada tabungan Mandiri yang menjadi jenis tabungan paling dasar dari Mandiri. Jenis tabungan ini sendiri wajib Anda miliki sebelum membuka jenis tabungan yang lain. Saat membuka tabungan ini, akan dikenai setoran awal sebesar Rp. 500.000. Bisa saja untuk jenis setoran awal mandiri gold dan silver berbeda.

Setoran Awal Bisnis

Tabungan Bisnis Mandiri cocok digunakan untuk Anda yang berencana membangun perusahaan atau usaha sendiri. Selain itu memang bisa digunakan juga untuk instansi bisnis.

Sementara itu setoran awal mandiri silver, gold atau platinum kan berbeda tergantung sama kegunaan. Sama halnya untuk setoran awal pada tabungan ini yaitu 1 juta.

Setoran Awal Rencana

Jenis tabungan Rencana Mandiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan deposito mandiri. Kita juga bisa menemukan konsep serupa. Tapi kalau di tabungan berjangka kita harus menyerahkan setoran dana setiap bulan. Untuk setoran awalnya sendiri hanya sebesar Rp. 100.000. Setoran selanjutnya minimalnya juga 100 ribu.

Setoran Awal Haji

Sesuai namanya tabungan Haji memang ditujukan bagi Anda yang mau bersiap menunaikan ibadah haji di tanah suci. Tentu saja jenis tabungan ini bisa jadi salah satu penunjang buat Anda yang ingin berhaji. Terlebih lagi setoran awalnya masih terbilang sangat kecil. Anda hanya akan diminta setoran awal sebesar 100 ribu.

Setoran Awal Valas

Tabungan Valas sebenarnya tidak berbeda dengan tabungan Mandiri. Hal yang membedakan disini adalah mata uang yang digunakan.

Anda bisa menabung memakai mata uang seperti Dollar Amerika, Hongkong, Singapura dan sebagainya. Saat Anda membuka tabungan ini, maka akan dimintai persyaratan setoran awal sebesar 100 dollar Amerika.

Setoran Awal TKI

Untuk Anda yang bekerja di luar negeri sebagai Tenaga Kerja Indonesia atau TKI, maka bisa membuat tabungan TKI ini. Tabungan ini sendiri dilengkapi dengan biaya administrasi gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali tahun pertama. Tapi pada tahun kedua Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500.

Setoran Awal TabunganKu

Terakhir ada jenis rekening TabunganKu yang bisa Anda pilih. Jenis tabungan ini sudah tidak asing karena memang dibuat oleh pemerintah. Salah satu kelebihan dari jenis tabungan ini adalah tidak dilengkapi dengan biaya administrasi alias gratis. Setoran awalnya pun sangat murah yaitu hanya Rp. 20.000.

Untuk jumlah setoran awal mandiri sekuritas, mandiri tabungan bisnis, mandiri tabunganmu, valas, TKI dan sebagainya memang sangat terjangkau. Jadi saya yakin Anda bisa segera membuatnya tanpa ada kendala apapun.

Persyaratan pembuatan semua jenis tabungan tersebut pun juga murah. Jadi jenis rekening yang mau dibuat akan membantu Anda dalam melakukan kegiatan perbankan sehari-hari. Itulah bahasan Mitraperbankan mengenai update setoran pertama saat membuat tabungan Mandiri. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *