Simulasi KPR BCA Semua Jenis Tabungan Dan Persyaratan Terbaru 2020

By | 8 Januari 2020

Simulasi KPR BCA – Halo World. Selamat datang kembali bersama saya di website mitraperbankan. Di website ini pastinya akan ada pembahasan menarik mengenai semua hal yang berhubungan dengan dunia perbankan. Dan kali ini, akan ada pembahasan menarik mengenai simulasi kpr bca atau simulasi kredit kpr bca terbaru.

Untuk simulasi kpr bank bca pastinya akan sangat bermanfaat bagai semua nasabah bank BCA. Terutama simulasi kpr rumah bca, simulasi kpr refinancing bca dan sebagainya. Dan sebelum Anda mengetahui bagaimana simulasi perhitungan kpr bca syariah, akan ada baiknya untuk Anda agar mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan.

Pembahasan Simulasi KPR BCA Terbaru

Gambar Pembahasan Simulasi KPR BCA Terbaru 2019

Bagi Anda yang saat ini berencana memiliki rumah untuk tempat tinggal maupun untuk investas bisnis tapi tidak memilki dana yang cukup, maka KPR merupakan solusi yang paling memungkinkan. Bank BCA adalah salah satu bank yang telah menyediakan fasilitas pembiayaan rumah yang dapat dicicil secara kredit.

Baik untuk rumah baru ataupun bekas KPR BCA bisa mengcovernya. KPR Bank BCA juga bisa mengcover pembiayaan-pembiayaan lainnya selain rumah. Misal saja apartemen dan lain sebagainya.

Bank BCA memiliki berbagai pilihan KPR yang bisa Anda pilih sesuai dengan apa kebutuhan dan bagaimana kemampuan keuangan Anda saat ini. Berikut ini adalag program-program KPR BCA beserta dengan simulasi KPR BCA dalam masing-masing pilihan.

Sebelumnya Anda juga perlu tahu bahwa simulasi disini bisa jadi berubah karena adanya kebijakan penetapan suku bunga KPR Bank dapat berubah tergantung situasi dan juga kondisi perkembangan ekonomi. Dan juga keputusan dari Bank Indonesia mengenai suku bunga.

Sehingga simulasi KPR di bank BCA disini adalah suatu contoh pada kasus tertentu dan Anda tetap butuh untuk mengkonsultasikan mengenai masalah KPR lebih detail lagi kepada pihak Bank BCA.

Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai simulasi KPR bank BCA khusus untuk Anda.

Baca Juga : Cara Daftar Internet Banking BCA

1. 1 tahun

Fix 1-2 tahun, maka pelunasan tanpa penalti. Pilihan ini memiliki berbagai keunggulan akan kepastian suku bunga di tahun pertama sampai dengan tahun kedua. Selain itu Anda juga tidak akan dikenai penalti apabila melakukan pelunasan sebelum akan jatuh tempo.

Contoh simulasi KPR BCA apartemen :

Jenis pekerjaan : karyawan

Usia anda : 26 tahun

Tipe pinjaman : pembelian properti

Jenis properti : apartemen

Luas bangunan : 22-70 m2

Harga properti : 300 juta

KPR yang aktif : 0

Suku bunga : 8,75% fixed 2 tahun

Tenor : 15 tahun

Uang muka : 60 juta (20%)

Angsuran : 2.399.000 per bulan

2. 5 tahun

Fix 3 atau 5 tahun dan juga kepastian nilai suku bunga. Program ini memang sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kepastian suku bunga selama pada 5 tahun pertama.

Selesai 5 tahun pertama, maka KPR BCA juga akan memastikan adanya kestabilan suku bunga KPR Anda sehingga nantinya tidak akan terlalu akan memberatkan keuangan Anda.

Maka, simulasi angsuran KPR BCA dapat dihitung seperti yang ada di bawah ini :

Jenis pekerjaan : karyawan

Usia anda : 26 tahun

Tipe pinjaman : pembelian properti

Jenis properti : rumah

Luas bangunan : 22-70 m2

Harga properti : 300 juta

KPR yang aktif : 0

Suku bunga : 9,00% fixed 5 tahun

Tenor : 15 tahun

Uang muka : 60 juta (20%)

Angsuran : 2.434.000 per bulan

3. Fix dan Cap

Selanjutnya saya akan membahas mengenai simulasi kpr bca fix and cap atau simulasi kpr bca fix cap. Pada contoh berikut, maka Anda akan mendapatkan berbagai penjelasan mengenai simulasi KPR BCA fix cap.

Fix dan Cap sendiri merupakan kombinasi yang memberikan kepastian suku bunga dan juga suku bunga yang ditetapkan disini adalah suku bunga maksimal. Jadi selama 5 tahun, maka Anda akan dikenakan suku bunga tetap dan juga yang merupakan maksimal.

Maka, simulasi angsuran KPR BCA fix and cap bisa dihitung seperti di bawah ini :

Jenis pekerjaan : karyawan

Usia anda : 26 tahun

Tipe pinjaman : pembelian properti

Jenis properti : rumah

Luas bangunan : 22-70 m2

Harga properti : 300 juta

KPR yang aktif : 0

Suku bunga : 8,25% fixed 3 tahun dan juga 10,00% cap 2 tahun

Tenor : 15 tahun

Uang muka : 60 juta (20%)

Angsuran : 2.328.000 fixed per bulan dan 2.538.338 cap per bulan

Semua pilihan KPR BCA ini memiliki biaya administrasi yang berlaku samasaja. Terbagi menjadi 3 kategori sebagai berikut ini :

  • Pinjaman s.d. 1 Milyar, maka akan dikenai biaya administrasi yaitu sebesar Rp. 500.000.
  • Pinjaman > 1 Milyar – 3 Milyar, maka akan dikenai biaya administrasi yaitu sebesar Rp. 750.000.
  • Pinjaman > 3 Milyar, maka akan dikenai biaya administrasi yaitu sebesar Rp. 1.000.000.

Biaya administrasi diatas tentunya akan dikenakan ketika pengajuan KPR BCA Anda memang telah diterima oleh pihak Bank.

Baca Juga : Kode Bank BCA

KPR BCA Syariah

Gambar Simulasi KPR BCA Syariah

Selanjutnya ada kpr bca syariah. Bank BCA Syariah adalah bank yang berdiri dengan nama PT. Bank BCA Syariah Tbk yang berdiri sejak tahun 2010. Bank BCA Syariah juga menawarkan berbagai fasilitas untuk mendukung transaksi keuangan bagi para nasbahnya.

Salah satu fasilitas yang sangat cocok bagi Anda yang saat ini ingin memiliki rumah tapi dana yang terbatas adalah KPR iB. KPR iB sendiri memang belum begitu populer sama saja seperti KPR Mandiri atau KPR BTN yang telah sangat dikenal oleh masyarakat ekonomi pada menengah dan bawah.

KPR iB dari Bank BCA Syariah telah dijalankan dengan menggunakan akad Murabahah. Dimana untuk Bank BCA Syariah selaku pemberi pinjaman nantinya akan membiayai rumah atau apartemen yang hendak dibeli oleh nasabah.

Bank BCA Syariah juga akan membeli rumah tersebut sesuai dengan berapa harga pokok ditambah dengan berapa keuntungan bagi pihak Bank sesuai dengan bagaimana kesepakatan sebelumnya dengan nasabah. Bank BCA Syariah juga tidak menerapkan sistem bunga layaknya berbagai Bank konvensional lainnya.

Pihak Bank dan juga nasabah telah sepakat untuk memberikan margin untuk masing-masing pihak. Tahun 2017 diketahui untuk margin baginya adalah mencapai 14%.

Berikut ini adalah simulasi KPR bank BCA syariah :

Harga properti : 100 juta

Tenor : 48 bulan atau 4 tahun

Uang muka : 40% (40 juta)

Angsuran : 1.639.588 / bulan

Jika harga properti yang akan dibeli adalah 200 juta, maka simulasi budget KPR BCA akan dapat dihitung sebagai beirkut ini :

Tenor : 48 bulan atau 4 tahun

Uang muka : 20% (40 jta)

Angsuran : 4.372.236 / bulan

Syarat-syarat umum dalam hal pengajuan KPR iB yang harus Anda perhatikan diantaranya adalah :

  1. Nasabah adalah WNI (warga negara Indonesia).
  2. Nasabah minimal berusia 21 tahun pada saat pengajuan, dan tidak boleh untuk melebihi usia 55 tahun untuk karyawan dan usia 60 tahun untuk wiraswasta.
  3. Untuk karyawan yang memiliki pengalaman kerja minimal sampai 2 tahun
  4. Untuk wiraswasta dan juga profesional, yang memiliki pengalaman usaha minimal 2 tahun

Adapun dokumen yang wajib dibawa saat pengajuan KPR iB dari BCA Syariah adalah sebagai berikut :

  1. Fotocopi identitas diri
  2. Fotocopi identitas suami istri
  3. Fotokopi surat nikah atau cerai
  4. Fotokopi kartu keluarga
  5. Fotokopi NPWP (jika memiliki)
  6. Fotokopi SIUP dan juga TDP bagi yang berwirausaha
  7. Fotokopi izin praktek bagi para tenaga profesional
  8. Slip gaji asli bagi para karyawan
  9. Fotokopi surat keterangan kerja
  10. Fotokopi rekening koran yaitu selama tiga bulan terakhir.(Selanjutnya, Anda juga bisa membaca artikel tentang Syarat Buka Rekening BCA Paling Mudah Terbaru)

Tetap konsultasikan kepada pihak marketing Bank BCA Syariah supaya tidak terlewatkan satu pun persyaratan dokumen. Karena kelengkapan dokumen juga akan cukup berpengaruh terhadap diterima atau tidaknya pengajuan KPR iB ini.

Video Cara Menghitung Simulasi KPR Rumah

Demikianlah pembahasan yang dapat saya lakukan mengenai simulasi kpr BCA. Semoga inrofmasi dalam website mitraperbankan ini bisa bermanfaat. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi. Bye.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *